22 Zulhijjah 1442 H / Minggu, 1 Agustus 2021
Iduladha 1442 H, Lanud Rsn Potong 34 Ekor Hewan Kurban
pekanbaru | Rabu, 21 Juli 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : Linda

PEKANBARU - Keluarga besar Pangkalan TNI AU (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) melaksanakan penyembelihan 34 ekor hewan kurban pada Iduladha 1442 Hijriah/2021 Masehi. Hewan kurban itu terdiri dari 18 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman asjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (21/7).

Kegiatan penyembelihan dilakukan secara sederhada dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin,  Marsma TNI Andi Kustoro, berterima kasih pada partisipasi warga Lanud yang ikut berkontribusi dalam Iduladha 1442 Hijriah.
Hewan kurban disalurkan kepada masyarakat.

"Perayaan Iduladha kali ini sangatlah berbeda karena keterbatasan akibat penyebaran  Covid-19. Pandemi ini berdampak pada semua lini kehidupan termasuk ekonomi, hal ini juga dapat dirasakan oleh warga berekonomi lemah," tutur Andi.

Andi menyebut, pemotongan hewan kurban di Lanud Roesmin Nurjadin selain mendapat pahala juga membantu kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi. "Hal ini merupakan implementasi dari nilai-nilai 8 Wajib TNI salah satu bunyinya, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,"ujar Andi.

Andi mengatakan, saat ini, warga kurang mampu tentunya sangat membutuhkan bantuan daging hewan kurban dalam rangka meningkatkan imunitas. "Minimal  kita ikut berbagi dan menjalin tali asih terhadap warga di hari raya Idul Adha ini, oleh karena itu gunakan momentum penyembelihan  hewan kurban selama di hari tasyrik ini," tutur Andi.

"Pelaksanaan Kurban yang dicontohkan  oleh  Nabi Ibrahim, AS,  bersama anaknya Ismail AS dapatlah kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai insan Prajurit TNI AU dan mengambil hikmahnya bahwa penyembelihan hewan korban adalah bukti nyata pandai bersyukur, hamba yang bertakwa, meraih ampunan dosa, dan lain sebagainya. 

Di sisi lain hikmahnya yang perlu diambil dalam kehidupan sebagai insan prajurit TNI AU adalah, ketaatan atau kepatuhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail  kepada Allah SWT. "Sebagi pemimpin di alam semesta ini, hal ini dapat juga kita tunjukan dalam kehidupan seorang prajurit berupa, disiplin, loyalitas, dannlain sebagainya," tutur Andi.

Di tempat yang sama Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus Edison SAg selaku Ketua Panitia Kurban  mengatakan, daging kurban didistribusikan kepada warga yang berhak menerima.

"Daging hewan kurban ini didistribusikan kepada yang berhak menerimanya seperti, anak panti asuhan, anak yatim, para janda, dan warga Lanud Roesmin Nurjadin itu sendiri," tutur Edison. *
 




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 31 Juli 2021
Positif COVID-19 di Tanah Air masih terud bertambah. Pada Sabtu,.

sportainment, Minggu, 1 Agustus 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan medali bagi.

etalase, Minggu, 1 Agustus 2021
Industri 4.0 yang marak saat ini sangat erat kaitannya dengan.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Vaksinator dari RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin berkolaborasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
ibu hamil sudah dapat diperbolehkan vaksinasi.

dunia, Sabtu, 31 Juli 2021
Uji coba yang mencampurkan dosis pertama vaksin Sputnik V Rusia dan.

hukum, Minggu, 1 Agustus 2021
Pengacara kondang Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (30/7/2021) meninjau vaksinasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
Masyarakat yang mendiami 11 desa di Kabupaten Indragiri Hulu,.

bengkalis, Sabtu, 31 Juli 2021
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Taman.

Otomotif