Selasa | 21 Mei 2019
IKTS dan PB Bambu Kuning Undang Tuna Netra Buka Puasa Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) mengundang tuna.


Senin | 20 Mei 2019
Vihara Kwan Tee Kong Bio Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 250 Paket Lebaran
Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jalan Tanjung Katung, Kelurahan Umban.


Minggu | 19 Mei 2019
Sambut Idul Fitri, Marga Huang Bagikan Paket Sembako
Yayasan Marga Huang Pekanbaru membagikan 70 paket sembako kepada umat muslim.

Rubrik : Sportainment | Senin, 28 Januari 2017
Turnamen Futsal
69 Tim Berlaga di SMK Hasanah Cup XII 2019
Editor : vivi | Penulis:
FOTO BERSAMA - Kepala SMK Hasanah, Sondang Elisabet, bersama undangan dan tim futsal SMK Hasanah foto bersama.
PEKANBARU - Sebanyak 69 tim futsal berlaga dalam turnamen SMK Hasanah Cup XII tahun 2019. Kegiatan yang dimulai Senin (28/1/2019) hingga Sabtu (9/2/2019) mendatang ini dibagi dua kategori, yakni kelompok siswa tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/MA/SMK.

Ada pun 69 tim tersebut terdiri dari 27 tim tingkat SMP/MTs, dan 42 tim dari SMA/MA/SMK se-Pekanbaru. Kegiatan tajaan dari SMK Hasanah yang digelar di Lapangan Zidan Futsal, Jalan Taskurun, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru ini menggunakan sistim setengah kompetisi.

Turnamen itu dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, diwakili Hj Nila Resmitha. Menurut Nila, pihaknya mengapresiasi kembali digelarnya kegiatan tersebut, apalagi saat ini sudah yang turnamen ke-12 kalinya.

"Saya mewakili Pak Kadisdik Riau mengapresiasi digelarnya kegiatan futsal ini. Olahraga ini dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak agar lebih terarah dan terhindar dari kegiatan berdampak negatif. Makanya, anak-anakku junjung tinggi nilai sportifitas, selalu tingkatkan silaturahmi antara sesama pemain, dan selamat bertanding," ujar Nila, di halaman SMK Hasanah, Jalan Cempedak Nomor 37, Pekanbaru, Senin (28/1/2019).

Sementara Kepala SMK Hasanah, Sondang Elisabet mengatakan, turnamen futsal antar SMP/MTs dan SMA sederajat ini, merupakan agenda rutin setiap tahunnya. "Terima kasih kepada panitia yang telah dan terus berupaya untuk melaksanakan turnamen ini setiap tahun. Kami berharap turnamen ini terus mengalami peningkatan, baik dari sisi penyelenggaraan maupun jumlah peserta," papar Sondang.

Tujuan dari turnamen futsal ini, terang Sondang, selain mencari bibit atlet futsal berbakat yang nantinya bisa berprestasi, ajang ini sekaligus upaya SMK Hasanah mempromosikan sekolahnya bagi kalangan masyarakat, khususnya siswa SMP/MTs se-Pekanbaru maupun luar Pekanbaru.

"Kami berharap anak-anak kami ditingkat SMP/MTs, khususnya yang ikut dalam turnamen ini, dapat menjadikan SMK Hasanah sebagai sekolah kalian ditingkat selanjutnya. Apalagi, kualitas SMK Hasanah tidak kalah dengan sekolah negeri, di mana sekolah ini sudah mengantongi akreditasi unggul dan memiliki berbagai prestasi," jelas Sondang.

Pembukaan turnamen ini turut dihadiri Camat Marpoyan Damai,  Fiora Helmi, Ketua Komite SMK Hasanah, Siti Rohana, Ketua Yayasan Amil Hasanah, Amil Alim, Lurah Wonorejo, dan guru-guru SMK Hasanah, serta undangan lainnya. (ivi)



Berita Lainnya