Selasa | 18 Juni 2019
Jelang Bakar Tongkang, Kelenteng Ing Hok King Ramai Didatangi Warga
Ritual Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).


Selasa | 18 Juni 2019
Melihat Lebih Dekat Kampung Tionghoa di Ibukota
Kampung Tionghoa adalah hunian dan kawasan perdagangan di Cibubur, Jakarta.


Senin | 17 Juni 2019
Bupati Rohil Tinjau Persiapan Pembangunan Masjid Cheng Ho
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp didampingi beberapa Pimpinan.

Rubrik : huawen | Senin , 20 Mei 2019
Vihara Kwan Tee Kong Bio Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 250 Paket Lebaran
Editor : wisly | Penulis:
Penyerahan paket lebaran secara simbolis kepada Ketua RW

PEKANBARU - Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio)  Jalan Tanjung Katung, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Minggu (19/05/2019) mengajak ratusan warga sekitar untuk buka puasa bersama. Kemudian diserahkan sebanyak 250 paket lebaran.

Locu Kwan Tee Kong Bio, Armanto kepada wartawan mengaku senang dapat mengundang warga sekitar untuk buka puasa bersama.

"Ini tahun ketiga pelaksanaan buka puasa bersama dan antusias masyarakat sangat bagus. Di tahun ini, masyarakat yang datang jauh lebih banyak," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, dibagikan 250 paket lebaran kepada masyarakat kurang mampu. Jumlah paket mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Kita berharap kegiatan terus berlanjut serta dapat membantu masyarakat yang merayakan Lebaran Idul Fitri," terangnya.

Dijelaskannya, hubungan Vihara Kwan Tee Kong Bio dengan masyarakat terjalin dengan baik. Pada momen ulang tahun vihara juga dilaksanakan baksos untuk masyarakat sekitar, seperti pengobatan gratis, bantuan pendidikan dan lainnya.

Sementara itu, Ketua RW 009, Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada pengurus Vihara Kwan Tee Kong Bio yang peduli dengan masyarakat sekitar.

Ia berharap silaturahmi dan hubungan baik antara pengurus Vihara Kwan Tee Kong Bio terus terjaga. "Kehadiran Vihara Kwan Tee Kong Bio cukup membantu masyarakat dan komunikasi yang terjalin selama ini sangat baik. Warga merasa terbantu dengan kegiatan ini dan berharap menjadi kegiatan rutin," ungkapnya.*




Berita Lainnya