Minggu | 15 September 2019
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.


Sabtu | 14 September 2019
5000 Lampion Hiasi Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Bukit Barisan III, Pekanbaru,.


Jumat | 13 September 2019
Dihadiri Wagubri, Festival Kue Bulan di Pekanbaru Dipadati Warga
Meski diselimuti kabut asap, perayaan Festival Lampion Zhong Qiu di Jalan.

Rubrik : otomotif
CDN Riau Edukasi Para Bikers di Selatpanjang
Editor : wisly | Penulis: Novi
Selasa , 00 0000
Foto bersama

PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, bekerjasama dengan Satlantas Polres Kepulauan Meranti, edukasi ilmu keselamatan berkendara kepada para komunitas sepeda motor di wilayah tersebut.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP la Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Teguh Wiyono SH MH mengatakan, kegiatan safety riding salah satu upaya prefentif dalam rangka sosialisasi Operasi Keselamatan Muara Takus 2019.

"Kita terus memberikan edukasi dan pengetahuan kepada pengendara, khususnya para komunitas yang hadir mengenai bagaimana menggunakan perlengkapan berkendara serta mengendalikan sepeda motor yang dikendarai dengan baik dan aman," kata La Ode saat membuka sosialisi, Minggu (19/5).

Dikatakannya, hal ini dilakukan supaya pada saat berkendara dijalan raya bisa selamat sampai tujuan serta siap menaati aturan berlalulintas yang akhirnya akan dapat menekan angka kecelakaan. Kemudian mewujudkan ketertiban, keteraturan di jalan raya.

Instruktur safety riding Capella Honda Riau, Abdullah Hamdi mengatakan, sebelum penyampaian materi sekitar 50 bikers yang tergabung dalam komunitas sepeda motor Honda Selatpanjang, terlebih dahulu diberi materi terkait perlengkapan sebelum berkendara, postur berkendara yang baik dan benar serta etika saat melakukan touring bagi komunitas agar aman dan selamat di jalan raya.

"Selain itu, para bikers kita ajak melakukan praktek zig-zag slalom course tanpa menjatuhkan cone ataupun balok-balok pembatas yang sudah ada di course. Mencoba teknik keseimbangan yang benar saat berkendara diatas sepeda motor," kata Hamdi.

Kegiatan disambut baik oleh para Komunitas Bikers Selatpanjang, tampak antusias saat mengikuti event ini. Bagi para bikers yang berhasil melakukan ujian slalom course serta uji keseimbangan akan mendapatkan hadiah menarik serta suvenir dari Honda.

Kegiatan berkat kerjasama PT Capella Honda Selatpanjang serta Team Safety Riding Honda.




Berita Lainnya