Senin | 16 Desember 2019
Mahasiswa IBT Pelita Indonesia Kunjungi Tempat Ibadah Buddhis
Para mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia yang.


Senin | 16 Desember 2019
PSMTI Riau Sukseskan Parade Bhinneka Tunggal Ika
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau memprakarsai acara Parade.


Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.

Rubrik : inhu
Polres Inhu dan Baznas Kumpulkan Zakat
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Rabu , 00 0000
ilustrasi

RENGAT - Personil Polisi dari jajaran Polres Inhu bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengumpulkan zakat pendapatan seluruh personil dan ASN di jajaran, khusunya pada instansi aparat hukum sekaligus penyaluran kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Menurut Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas, Aipda Misran,  pengumpulan zakat merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang tentunya merupakan kewajiban dari setiap personil muslim.

"Dari pendapatan setiap bulannya disisihkan zakat 2,5 persen dan langsung disetorkan ke Baznas," ucap Misran.

Dijelaskannya, pengumpulan zakat dikoordinir oleh Kabagren Polres Inhu, Kompol Sangkut Suryadi Ningrat, sejak awal Ramadan,  sudah dilakukan penyaluran kepada 30 orang Mustahiq (yang berhak menerima,red) yang tersebar pada 10 Polsek jajaran Polres Inhu dengan total dana Rp9 juta.  

Dalam penyaluran zakat ini, lanjutnya, yang sangat berperan aktif dalam mengumpulkan data Mustahiq adalah Bhabinkamtibmas dan mengusulkan nama keluarga yang berhak mendapatkannya kepada Polres/Bhabin.

"Dari Bhabin akan didapat data,  siapa saja masyarakat yang berhak menerima penyaluran zakat dari para Personil Polri tersebut," ungkapnya. 

Ditambahkannya,  kegiatan bertujuan untuk membantu dan mengurangi sedikit beban masyarakat kurang mampu sekaligus upaya mendekatkan dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat.

Misran yang dikenal cukup religius ini menambahkan,  bahwa zakat perintahnya wajib dari Allah SWT kepada umat muslim. Langkah ini  merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang memang sangat membutuhkan,  apalagi jelang Idul Fitri mendatang.*




Berita Lainnya