Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : inhu
Pegawai Pemkab Inhu Dihukum Akibat Terlambat Upacara
Editor : wisly | Penulis:
Senin, 28 Januari 2019
Bupati Inhu saat mengikuti upacara.(das)
RENGAT - Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu, baik berstatus ASN maupun pegawai honorer terancam sanksi berat. Hal tersebut terpaksa dilakukan terhadap ASN maupun honorer yang tidak disiplin.

Sesuai dengan arahan Bupati Inhu sebelumnya seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Inhu harus masuk kantor pukul 07.30 WIB. Begitupun jadwal pelaksanaan upacara Senin pagi dimulai pukul 07.30 WIB.

Namun kenyataannya saat pelaksanaan upacara Senin pagi (28/1) dihalaman kantor Bupati banyak yang tidak disiplin. Sehingga dilakukan tindakan disiplin berupa berdiri di halaman kantor Bupati sekitar 2,5 jam usai upacara dilaksanakan.

Hal tersebut tentunya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak termasuk masyarakat, bahkan dianggap memalukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal.

"Saya sebagai pembina Korpri merasa malu atas kejadian ini. Ini pertama kali dan menjadi satu sejarah di Kabupaten Inhu. Karena semenjak tahun 1992 saya bertugas, tidak pernah terjadi seperti ini," kata Hendrizal, Senin (28/1)

Apabila berbagai tindakan disiplin yang dilaksanakan tidak juga digubris ASN maupun tenaga honorer dilingkup Pemkab Inhu, maka sanksi selanjutnya sudah menunggu.

Sekeretaris Daerah Kabupaten Inhu, H Hendrizal mengungkapkan, ASN yang tidak disiplin tidak akan menerima Tunjangan Kelancaran Tugas (TKT). Hal itu sudah ditegaskan Bupati Yopi Arianto dan akan diberlakukan tahun ini. 

"Bapak bupati sudah menegaskan, semua ASN Pemkab Inhu yang tidak disiplin jangan dibayarkan TKT selama dua tahun, TKT 2019 dan 2020," ujarnya.

Bukan hanya ASN yang diberikan sanksi, tapi non ASN yang tidak disiplin juga akan diberikan sanksi tegas, yakni diberhentikan. Disingggung jumlah ASN dan non ASN yang akan diberikan sanksi akibat terlambat apel pagi, Senin lalu dan yang tidak mengikuti apel hari ini, Hendrizal mengaku belum bisa memastikan jumlahnya. "Saat ini masih dievaluasi," ujarnya.

Akan tetapi, sebagai pimbina ASN tentunya akan diupayakan sanksi tersebut tidak terjadi. Makanya, ASN harus memiliki komitmen kuat supaya bisa disiplin dalam bekerja. (das)



Berita Lainnya