Senin | 16 Desember 2019
Mahasiswa IBT Pelita Indonesia Kunjungi Tempat Ibadah Buddhis
Para mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia yang.


Senin | 16 Desember 2019
PSMTI Riau Sukseskan Parade Bhinneka Tunggal Ika
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau memprakarsai acara Parade.


Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.

Rubrik : inhu
Polres Inhu Gelar Apel Operasi Ketupat Muara Takus
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Selasa , 00 0000
ilustrasi

RENGAT - Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting memimpin apel pasukan operasi Ketupat Muara Takus 2019  di halaman Mapolres, Selasa (28/5). Hal ini menandakan dimulainya operasi jelang lebaran tersebut.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolres AKBP Dasmin Ginting menyampaikan, operasi ketupat Muara Takus 2019 dilaksanakan 13 hari, mulai hari ini sampai 10 Juni 2019 serentak di seluruh Indonesia.

Berbagai gangguan stabilitas Kamtibmas, berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun personel dan markas, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan, sweeping ormas dan gangguan terhadap kelancaran keselamatan transportasi darat, laut dan udara harus diantisipasi.

Operasi ketupat melibatkan 160.335 personal gabungan, terdiri dari 93.589 personil Polri dan 13.131 personil TNI serta satuan lainnya.

Apel pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara sekaligus untuk menunjukkan kesiapan penyelenggara operasi kepada publik. Sehingga menumbuhkan ketenangan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selanjutnya, seluruh personil akan terus mempertahankan kesiapsiagaan dan keawaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggara operasi.

"Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksana tugas dan laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggan dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi," ungkapnya.*




Berita Lainnya