8 Jumadil Awwal 1444 H / Jumat, 2 Desember 2022
InterFood 2022, Olimpic Goda Pengunjung dengan Baking Demo dan Icip-icip Lezat | METRORIAU.COM

Des 2022
02


CEO Olimpic Sari Rasa, Tjong Sung Fui, Marketing Olimpic Wilayah Riau, Syafnil Con, Founder DCC Pekanbaru, Desi Hurianti dan suami foto bersama di Stand Olimpic pada hari pertama pelaksanaan SIAL Interfood 2022 di Jiexpo Jakarta, Rabu (09/11/2022)
InterFood 2022, Olimpic Goda Pengunjung dengan Baking Demo dan Icip-icip Lezat
potensa | Kamis, 10 November 2022
Editor : saparudin | Penulis : sp

JAKARTA-Olimpic Sari Rasa (OSR) ambil bagian dalam Salon International de L’alimentation (SIAL) Interfood 2022, yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo (Jiexpo) 9-12 November 2022. Pada pameran makanan dan minuman internasional terbesar di Indonesia ini, produsen Bahan Tambahan Pangan (BTP) mengoda pengunjung dengan sejumlah baking demo dan icip-icip lezat bagi pengunjung pameran yang mampir di Booth OSR.

Pada hari pertama pelaksanaan SIAL Interfood 2022, Booth Olimpic cukup banyak didatangi pengunjung. Puluhan orang tampak keluar masuk ke booth yang berlokasi di tengah-tengah arena Interfood itu. Sambil melihat beragam produk, pengunjung juga mendapatkan penjelasan seputar kegunaan dan keunggulan produk Olimpic.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang ke Booth Olimpic bisa menikmati icip-icip lezat yang tersedia. Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan cara dan teknik pembuatan minuman dan snack kekinian. Hal ini lantaran setiap hari ditampilkan Baking Demo.

Hari pertama didemokan cara membikin Sweet cornbread with cheese, Pandan bread with kaya custard, Pie susu khas Bali, hari kedua ditampilkan demo pembuatan Black Pink Cake, Red velved mile crepes, Es Lumut Pink Lava. Hari ketiga diperlihatkann cara membuat  Rainbow roll cake, Souvel cake, Thousand layer pia dan pada hari terakhir pelaksanaan Interfood, Sabtu (12/11/2022) didemokan cara membuat Mexican bread, Choco dessert cake, Cake ketan hitam, Brownies cream cheese

CEO Olimpic Sari Rasa, Tjong Sung Fui di lokasi Interfood, Jiexpo Kamayoran Jakarta, Rabu (9/11/2022) mengungkapkan, Olimpic ikut ambil bagian dalam SIAL Interfood 2022 dalam rangka memperkenalkan produk-produk Olimpic kepada khalayak. Olimpic Sari Rasa (OSR) merupakan perusahaan asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dan bergerak di bidang Bahan Tambahan Pangan (BTP). Olimpic Sari Rasa awalnya berdomisili di Jakarta Utara, kemudian berpindah pada tahun 2013 ke Kabupaten Bogor tepatnya di Jalan Kavling No. 39, Cileungsi.

OLYMPIQ adalah salah satu brand di bawah naungan OSR yang memiliki tagline sebagai Food Solution Company, dimana OSR terus memperluas jaringan bisnis dan berinovasi dengan memproduksi essence dengan aroma terkini sesuai selera generasi yang semakin millenial.

Olimpic Sari Rasa memiliki beberapa sub-merk yang beredar di pasar, yaitu Koenang-Koenang, LIONIC, dan LIN@. Dengan merk utama yaitu OLYMPIQ, OSR memproduksi BTP dengan menerapkan metode Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), yang memberikan panduan tentang cara mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengontrol keamanan pangan mulai dari bahan mentah/panen hingga produk jadi yang meliputi produksi,pembelian, penanganan, pembuatan, dan distribusi dalam rantai makanan, yang menghasilkan BTP Campuran Perisa dan Pewarna (Pasta), Essence-essence unggulan, Pewarna-pewarna Pangan yang cantik, Pengemulsi (SP, TBM, dan Ovalett) terbaik untuk bolu/Cake/Pattiseries, Vanila Kristal yang wangi serta Baking Powder dan juga Soda kue yang berkualitas tinggi dan sudah tersetifikasi BPOM dan Halal MUI.

Marketing Olimpic Wilayah Riau, Syafnil Con menambahkan, produk-produk Olimpic cukup mendapat tempat di tengah konsumen. Hal ini didukung distributor-distributor yang kompeten, loyal dan terpercaya yang tersebar hampir di seluruh pelosok nusantara serta hadir di beberapa jejaring sosial seperti di Facebook dan Instagram, kemudian beberapa e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia serta beberapa platform e-commerce lainnya dengan hubungan kerjasama berkomitmen tinggi.

Sementara Founder DCC Pekanbaru, Desi Hurianti yang diundang khusus Olimpic mengikuti Interfood 2022 mengatakan kelebihan produk Olimpic adalah varian rasa lebih banyak, warna lebih menarik dan harga lebih ekonomis. "Saya selalu menggunakan produk Olimpic. Sangat memuaskan dan makanan yang dibuat menjadi lebih berkualitas," katanya.  

InterFood 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta berlangsung mulai dari 9 - 12 November 2022 yang bertujuan untuk membangkitkan kembali potensi kuliner Indonesia. Acara tersebut tidak hanya dimeriahkan oleh para pelaku usaha kuliner dalam negeri saja. Namun terdapat 27 negara yang turut meramaikan SIAL InterFood 2022.

Adapun negara yang turut berpartisipasi dalam ajang tersebut yakni Australia, Belanda, China, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapore, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, USA, Vietnam, dan Yunani.

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim sebagai penyelenggara SIAL Interfoof 2022, saat pembukaan mengatakan, Interfood bisa dijadikan para pelaku usaha sebagai wadah dalam mengembangkan bisnis. Sebab di ajang ini antara pengunjung dan pelaku usaha bertemu.

"Pameran Sial Interfood merupakan pameran yang tepat untuk mempromosikan makanan dan minuman Indonesia yang berpotensi dikenal hingga pasar mancanegara. Selain itu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut serta di pameran ini dapat memperluas jaringan serta meningkatkan bisnis hingga go internasional," ujar Daud seperti dilansir jawapos.

Saat mengunjungi pameran tersebut, para pengunjung bakal disuguhkan dengan sejumlah kuliner seperti makanan olahan, bahan dasar susu dan keju, daging dan daging olahan, ikan, hasil laut, buah sayuran, teh, gula, coklat, makanan dan minuman kebugaran dan kesehatan, makanan beku, es krim, gelato, pizza, makanan organik, siap saji, kalengan, bahan untuk bakery, hingga makanan minuman beralkohol. Tak hanya sebatas itu, para pengunjung juga bisa menemukan sejumlah alat-alat penunjang bisnis kuliner mulai dari mesin cetak hingga packing.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara tersebut mampu membantu pelaku usaha bidang kuliner dalam mengembangkan bisnis. Pasalnya, para pelaku usaha bisa mendapatkan inovasi baru dalam bidang kuliner yang bisa diterapkan dalam bisnis mereka.

"Pameran ini merupakan platform yang baik B2B untuk mempromosikan produk, melakukan bisnis, mencari solusi untuk kebutuhan bisnis, dan pilihan untuk mencari inovasi baru untuk industri makanan dan minuman," kata Putu.

Putu berharap melalui acara ini diharapkan pelaku usaha kuliner mampu meningkatkan produktivitas mereka. Sehingga bisa memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap perekonomian Indonesia."Kami mengapresiasi langkah Krista Exhibitions menjadikan Indonesia sebagai pameran makanan dan minuman di Asia Tenggara. Saya berharap melalui pameran ini industri makanan dan minuman Indonesia bisa meningkatkan produktivitasnya," tutup Putu.(sp)

Indeks Terbaru
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
Proses Penawaran Partisipasi Interes (PI) WK Rokan Masuki Babak Baru
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
PHR-Korem 031/WB Kolaborasi Jaga Ekosistem dan Populasi Gajah Sumatra
dunia, Jumat, 2 Desember 2022
Data Global: 50 Juta Orang Hidup dalam Perbudakan Modern pada 2021
sportainment, Jumat, 2 Desember 2022
Jepang Juara Grup, Lolos ke 16 Besar
nasional, Kamis, 1 Desember 2022
66,86 Juta Warga RI Telah Divaksin Dosis Ketiga

pekanbaru, Kamis, 1 Desember 2022
Waspada, Berikut Daerah Rawan Longsor di Riau
bengkalis, Kamis, 1 Desember 2022
Sebagai Policy Based on Research, Balitbang Bengkalis Diminta Optimalkan Peran dan Fungsi
dunia, Kamis, 1 Desember 2022
PBB akan Peringati Peristiwa Terusirnya Warga Palestina Saat Israel Terbentuk
rohil, Kamis, 1 Desember 2022
Kadisnaker Rohil Minta Utamakan Pekerja Putra Daerah
pekanbaru, Kamis, 1 Desember 2022
Pemko Pekanbaru Mulai Lelang Angkutan Sampah Dengan Pagu Rp57 9 M

inhu, Kamis, 1 Desember 2022
Dewan Sahkan APBD Inhu 2023 Rp1,5 T
otomotif, Kamis, 1 Desember 2022
Dua Hari bersama Hyundai Stargazer, Layak Jadi Low MPV Terbaik
pekanbaru, Kamis, 1 Desember 2022
Riau Cabut Status Siaga Darurat Karhutla
sportainment, Kamis, 1 Desember 2022
Argentina dan Polandia Lolos ke Babak 16 Besar
pekanbaru, Rabu, 30 November 2022
Jelang Nataru, Harga dan Stok Bahan Pokok di Riau Masih Aman
siak, Rabu, 30 November 2022
Bupati Siak Imbau Masyarakat Meriahkan TdSi
nasional, Rabu, 30 November 2022
26,58 Persen Anak Perempuan Alami Kekerasan Setahun Terakhir
pekanbaru, Rabu, 30 November 2022
Pemko Pekanbaru Segera Seleksi Jabatan Eselon II
meranti, Rabu, 30 November 2022
Kapolres Kepulauan Meranti Patroli dan Blusukan
rohil, Rabu, 30 November 2022
Kecelakaan Tunggal, Pengendara Motor Tanpa Nopol di Rohil Tewas
nasional, Rabu, 30 November 2022
Presiden Ingatkan Kepala Daerah Percepat Realisasi APBD
dunia, Rabu, 30 November 2022
Pengadilan Jepang Putuskan Larang Pernikahan Sesama Jenis
inhu, Rabu, 30 November 2022
Jaga Sinergitas, TNI-Polri Apel Bersama
etalase, Rabu, 30 November 2022
Tingkatkan Mutu Pelayanan Bibit, BPDAS Inrok Kunjungi Persemaian Rumpin
pekanbaru, Selasa, 29 November 2022
Berikut Harga Sawit Riau Periode 30 November sampai 6 Desember 2022

Politik
Minggu, 27 November 2022
Pemko Pekanbaru Targetkan Partisipasi Pemilih 2024 di Atas 70 Persen
Senin, 21 November 2022
Peduli Rakyat Kecil, Hary Tanoe Berpeluang Besar Jadi Cawapres
Rabu, 16 November 2022
Elektabilitas Perindo Tembus 6,2%! HT: Konsisten Peduli pada Rakyat Kecil

Hukum
Selasa, 29 November 2022
Polisi Ringkus Pelaku Judi Gelper
Senin, 28 November 2022
Polres Inhu Tangkap Pelaku Curanmor
Selasa, 22 November 2022
Remaja di Rohil Perkosa Nenek 71 Tahun

OTOMOTIF
otomotif, Kamis, 1 Desember 2022
Dua Hari bersama Hyundai Stargazer, Layak Jadi Low MPV Terbaik
otomotif, Jumat, 25 November 2022
Ini Keunggulan Honda WR-V yang Baru Diluncurkan di Pekanbaru
otomotif, Jumat, 25 November 2022
Resmi Diluncurkan di Pekanbaru, Honda WR-V Dipamerkan di Mal SKA

OTOMOTIF

ETALASE
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
Proses Penawaran Partisipasi Interes (PI) WK Rokan Masuki Babak Baru
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
PHR-Korem 031/WB Kolaborasi Jaga Ekosistem dan Populasi Gajah Sumatra
etalase, Rabu, 30 November 2022
Tingkatkan Mutu Pelayanan Bibit, BPDAS Inrok Kunjungi Persemaian Rumpin