8 Jumadil Awwal 1444 H / Jumat, 2 Desember 2022
Toshiba Tawarkan Perangkat Elektronik Rumah Tangga | METRORIAU.COM

Des 2022
02


dari kiri Antonius Widjaja - Product Manager Small Home Appliances 2. Jack Ding - President Director Toshiba Lifestyle Indonesia 3. Albert Zuo - Head Product Manager 4. Budi Pratama Wijaya - Head of Sales 5. Arman Zendrato - Product Manager Refrigerator & Washing Machine
Dengan Pengalaman Penggunaan Lebih Baik Bagi Gaya Hidup Modern
Toshiba Tawarkan Perangkat Elektronik Rumah Tangga
potensa | Rabu, 16 November 2022
Editor : herlina | Penulis : herlina

JOGJAKARTA - Jelang akhir tahun ternyata tak menyurutkan langkah Toshiba Lifestyle Indonesia (Toshiba). Malahan, perusahaan yang menjadi bagian dari Midea Group sejak 2016 lalu ini justru terlihat agresif dengan memperkenalkan berbagai perangkat elektronik rumah tangga terbarunya.

Terbentang dari kulkas, mesin cuci hingga berbagai produk elektronik pendukung rumah tangga lainnya, keseluruhan koleksi terbarunya ini dikatakan membawa ragam pengembangan yang ditujukan untuk peningkatan pengalaman penggunaan lebih baik untuk mendukung gaya hidup modern. “Koleksi ini kami maksudkan menjadi jawaban atas kebutuhan keluarga Indonesia bagi hadirnya perangkat elektronik yang menawarkan interaksi lebih baik dan berbagai fitur pendukung gaya hidup modern,” ujar Jack Ding, President Director Toshiba Lifestyle Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, koleksi baru Toshiba ini keseluruhannya berjumlah 19 produk. Sementara mengenai ketersediaannya, akan berjalan simultan di berbagai toko elektronik maupun platform penjualan daring terkemuka di Indonesia.

Kulkas Baru Toshiba, Penjaga Nutrisi Keluarga Yang Pintar Menjaga Kesegaran Sekaligus Kebersihan
Dipimpin kulkas side-by-side seri GR-RS780WI-PGF(22), koleksi kulkas Toshiba terbaru ini mengedepankan kepintaran dalam menjaga kesegaran sekaligus kebersihan bahan makanan dan minuman yang tersimpan didalamnya.

Dukungan teknologi Origin Inverter yang dikembangkan berbasis teknologi inverter yang hemat listrik, memberikan kemampuan tinggi bagi kulkas ini untuk mengalirkan suhu dingin merata pada keseluruhan kabin simpannya. Berkolaborasi dengan terapan Dual Alloy Cooling yang berwujud terapan lapisan logam pada tubuhnya, membuat kulkas dengan kapasitas 592 Liter ini punya kemampuan lebih baik untuk mempertahankan kestabilan suhu didalamnya.

“Kunci kesegaran makanan bukan hanya menyimpannya pada suhu dingin. Namun lebih pada menjaganya pada suhu yang sama dengan tingkat perubahan suhu kecil,” ujar Arman Zendrato, Product Manager Toshiba Lifestyle Indonesia. Hal inilah yang menurutnya membuat kolaborasi kedua teknologi kulkas Toshiba ini memberi manfaat besar dalam mempertahankan kesegaran bahan makanan yang tersimpan didalamnya terjaga lebih lama.

Bahkan khusus untuk buah dan sayuran, Toshiba menyematkan pengaturan khusus untuk menyesuaikan tingkat kelembaban yang diperlukan. Terletak pada rak khusus tempat buah dan sayuran, fitur bernama MAX-Humid Fresh, dilengkapi dengan film permeabel Mist Charge Unit yang merupakan teknologi yang dipatenkan Toshiba untuk menjaga tingkat kelembaban sekitar 90% di dalam crisper. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan kelembaban optimal bagi buah dan sayuran.

Disisi lain, untuk menjaga kesehatan penggunanya, Toshiba melengkapi kulkas terbarunya ini dengan teknologi PureBIO. Selain memberikan kenyamanan dengan menetralisir bau tak sedap hasil tercampurnya aroma antar makanan yang tersimpan didalamnya, fitur ini memiliki kemampuan mengeliminasi serta memperlambat proses berkembangnya bakteri yang melekat pada makanan.

Menguatkan keberadaannya sebagai perangkat pendukung gaya hidup modern, Toshiba menyematkan aplikasi TSmartLife pada kulkas side-by-side ini. Selain dapat melakukan berbagai pengaturan operasional kulkas melalui aplikasi, aplikasi ini dilengkapi dengan Home Away Mode. Melaluinya, pengguna dapat melakukan penguncian kulkas sehingga mencegahnya dari akses pihak lain, termasuk anak-anak, yang mungkin berpotensi menimbulkan bahaya.

Menambah kenyamanannya, alarm akan otomatis berbunyi bila didapati pintu kulkas tak tertutup rapat. Yang lebih canggihnya lagi, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menghubungi layanan purna jual langsung.

Mendampingi kulkas premium ini, Toshiba juga menyiapkan kulkas multi door GR-RF610WE-PMF(37) dan koleksi kulkas Side by Side terbaru GR-RS600WI-PMF (37) yang telah memiliki penyediaan udara tujuh lapis atau SEVEN-LAYER AIR SUPPLY. Koleksi terbarunya ini juga telah dilengkapi dengan IoT Wifi TSmartLife untuk lebih memudahkan pengguna melakukan penyesuaian suhu dari jarak jauh.

Mesin Cuci Front Loading, Elegan Dengan Kepintaran dan Membersihkan Pakaian
Tak ketinggalan Toshiba juga meluncurkan mesin cuci terbaru kategori Front Loading (Bukaan Depan) dengan series T11 dan T15. Mesin cuci ini disiapkan menjadi generasi terbaik dikelasnya saat ini.

Hadir dengan kapasitas 10.5Kg, keduanya memiliki fitur unggulan yaitu Ultra Fine Bubble. Wujudnya berupa gelembung nano yang disemprotkan ke dalam celah pakaian dengan kemampuan menghilangkan noda membandel dan menjaga pakaian tetap wangi.

Selain itu, mesin cuci ini juga didesain dengan konsep Takumi spirit Jepang dan sudah dilengkapi dengan TSmartLife dengan teknologi IoT yang memungkinkan pengguna mengatur laundry dari jarak jauh.

Fungsi Steam yang memanfaatkan uap air bagi pencucian juga sudah disematkan pada mesin cuci ini. Penggunaan fungsi ini memberi pencucian dengan tingkat sterilisasi mencapai 99%. Masih terkait dengan sterilisasi, Anti Bacteria gasket disematkan untuk melindungi tutup pintu depan dari bakteri sehingga pakaian akan tetap terjaga.

Tak hanya menawarkan mesin cuci bukaan depan, kali ini juga Toshiba memperkenalkan pada jajaran mesin cuci top loading-nya sebagai kategori mesin cuci paling populer di Indonesia. Langkah pengembangan Toshiba ini dapat mudah terlihat bahkan mulai dari tampilan desain pada mesin cuci seri T04 dan T06 yang berkapasitas 7Kg,8Kg,9Kg dan 10.5Kg. Desainnya yang tak bersudut, selain membuatnya terkesan elegan, juga memberinya keuntungan lebih untuk mencegah terjadinya goresan.

Menambah kesan elegan yang dibawanya, Toshiba mendesain penutup mesin cuci ini dengan menggunakan soft-close dengan glass LID. Terapan ini membuat penutup mesin cuci akan turun secara perlahan saat akan ditutup. Disisi lain, kesan elegan ini juga memberinya ketahanan lebih baik dalam penggunaan.

Dibalik desainnya yang elegan, mesin cuci bukaan atas Toshiba ini menyimpan kemampuan tinggi dalam hal performa sekaligus kecepatan pembersihan pakaian. Hal ini salahsatunya berkat keberadaan fitur Ultra Fine Bubble untuk kapasitas 10.5Kg.

Berbentuk gelembung berukuran sekecil nano, penggunaan Ultra Fine Bubble memungkinkan pencucian menembus hingga ke dalam serat kain. “Dengan kemampuan melepaskan bakteri dan residu noda hingga pada serat bagian dalam pakaian, penggunaan Ultra Fine Bubble mencegah pakaian menguning sekaligus mempertahankan performa materi pakaian lebih lama,” ujar Jack Ding. 

Bersanding dengan Ultra Fine Bubble, fitur GREATWAVES menjadi kunci utama kemampuan seri mesin cuci Toshiba ini dalam memberikan performa pencucian terbaiknya. Bentuknya berupa tiga mode aliran air kedalam tabung sepanjang pencucian. Mulai dari Push Flow yang berupa gelombang air kuat untuk pembersihan lebih bertenaga, mode Gush flow memungkinkan pencucian berjalan menyeluruh dengan gelombang air deras yang menyembur dari 864 lubang.

Mendukung kemampuan memperoleh performa tinggi pencucian, Toshiba melengkapi mesin cuci terbarunya ini dengan Easy Kit. Berbentuk pemisahan tempat bagi deterjen dan pelembut pakaian, struktur tutup siphon yang diterapkannya membuat pencampuran air dan deterjen dapat berlangsung menyeluruh sehingga mengurangi residu deterjen.

Pengguna pun tak perlu kuatir terkait dengan konsumsi listriknya. Dibangun berbasis teknologi inverter, membuat mesin cuci ini dapat beroperasi dengan hemat energi.

Rice Cooker Canggih Toshiba Punya Kemampuan Tingkatkan Nutrisi Nasi
Pada perkenalan produk terbarunya, Toshiba juga memperkenalkan perangkat elektronik penanak nasi (rice cooker) canggih. Hadir dengan pilihan dua seri yaitu seri Digital dengan ketebalan panci 4 milimeter yang memiliki 5 lapisan, dan seri Induksi Low Sugar dengan panci ketebalan 3 milimeter yang dibuat dari 7 lapisan.

Kedua seri penanak nasi terbaru Toshiba memiliki panci yang dilapisi keramik arang binchotan Jepang yang dipadu dengan ketebalan diatas rata-rata penanak nasi di pasaran. Kelebihan yang membuatnya mampu menghasilkan nasi yang jauh lebih pulen.

Disamping itu, kedua seri rice cooker terbaru Toshiba juga dilengkapi dengan teknologi micro-pressure valve. Keberadaannya membuat kedua seri rice cooker ini mampu membuat tekanan mikro 300PA yang berguna untuk meningkatkan nutrisi dari nasi.
 
Kipas Angin Elektrik Toshiba Mampu Menyebarkan Kesejukan Menyaput Keseluruhan Ruang
Unjuk kecanggihan inovasi Toshiba juga menyentuh pada perangkat kipas angin elektriknya. Melampaui kemampuan kipas angin elektrik yang biasa ditemui di pasaran, kipas angin Toshiba ini dibuat dengan kemampuan menghembuskan udara untuk sirkulasi ruang yang mencapai 12 meter dari letaknya.

Sementara bicara kekuatan hembusannya, kipas angin Toshiba ini dilengkapi Ultra+ Power Motor yang terbuat dari 100% tembaga untuk tenaga angin kuat yang mampu beroperasi hingga kecepatan 1,100 RPM.  Penggunaan bearing bola dalam mesin juga mengurangi gesekan dan membuat motor berputar lebih stabil dan hening.

Dalam paparannya, Product Manager Small Home Appliances Toshiba Lifestyle juga mengatakan, kenyamanan penggunaan pun menjadi perhatian Toshiba dalam pengembangan kipas angin ini. Salah satunya ada pada kemudahan untuk pembersihan sebagai bagian dari perawatan pemakaian. Dengan sistem Easy Cleaning, pembersihan bagian dalam bilah kipas dapat dilakukan cukup dengan mencopot dan memasangkannya kembali tanpa melepas dan memasang sekrup.

Lebih lanjut terkait dengan peluncuran berbagai produk terbarunya ini, Jack Ding selaku President Director Toshiba Lifestyle Indonesia menyatakan, keluasan produk ini juga sebagai ajang unjuk inovasi Toshiba bagi kebutuhan masyarakat Indonesia. “Toshiba lahir dan dikenal dari semangatnya berinovasi. Kemampuannya melintas jaman membuktikan inovasi ini benar-benar berlandaskan pada hal yang dibutuhkan masyarakat sehingga dapat menyediakannya dengan tingkat harga rasional tanpa menanggalkan perhatian pada desain yang modern,” ujar Jack Ding. (lin)

 

Indeks Terbaru
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
Proses Penawaran Partisipasi Interes (PI) WK Rokan Masuki Babak Baru
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
PHR-Korem 031/WB Kolaborasi Jaga Ekosistem dan Populasi Gajah Sumatra
dunia, Jumat, 2 Desember 2022
Data Global: 50 Juta Orang Hidup dalam Perbudakan Modern pada 2021
sportainment, Jumat, 2 Desember 2022
Jepang Juara Grup, Lolos ke 16 Besar
nasional, Kamis, 1 Desember 2022
66,86 Juta Warga RI Telah Divaksin Dosis Ketiga

pekanbaru, Kamis, 1 Desember 2022
Waspada, Berikut Daerah Rawan Longsor di Riau
bengkalis, Kamis, 1 Desember 2022
Sebagai Policy Based on Research, Balitbang Bengkalis Diminta Optimalkan Peran dan Fungsi
dunia, Kamis, 1 Desember 2022
PBB akan Peringati Peristiwa Terusirnya Warga Palestina Saat Israel Terbentuk
rohil, Kamis, 1 Desember 2022
Kadisnaker Rohil Minta Utamakan Pekerja Putra Daerah
pekanbaru, Kamis, 1 Desember 2022
Pemko Pekanbaru Mulai Lelang Angkutan Sampah Dengan Pagu Rp57 9 M

inhu, Kamis, 1 Desember 2022
Dewan Sahkan APBD Inhu 2023 Rp1,5 T
otomotif, Kamis, 1 Desember 2022
Dua Hari bersama Hyundai Stargazer, Layak Jadi Low MPV Terbaik
pekanbaru, Kamis, 1 Desember 2022
Riau Cabut Status Siaga Darurat Karhutla
sportainment, Kamis, 1 Desember 2022
Argentina dan Polandia Lolos ke Babak 16 Besar
pekanbaru, Rabu, 30 November 2022
Jelang Nataru, Harga dan Stok Bahan Pokok di Riau Masih Aman
siak, Rabu, 30 November 2022
Bupati Siak Imbau Masyarakat Meriahkan TdSi
nasional, Rabu, 30 November 2022
26,58 Persen Anak Perempuan Alami Kekerasan Setahun Terakhir
pekanbaru, Rabu, 30 November 2022
Pemko Pekanbaru Segera Seleksi Jabatan Eselon II
meranti, Rabu, 30 November 2022
Kapolres Kepulauan Meranti Patroli dan Blusukan
rohil, Rabu, 30 November 2022
Kecelakaan Tunggal, Pengendara Motor Tanpa Nopol di Rohil Tewas
nasional, Rabu, 30 November 2022
Presiden Ingatkan Kepala Daerah Percepat Realisasi APBD
dunia, Rabu, 30 November 2022
Pengadilan Jepang Putuskan Larang Pernikahan Sesama Jenis
inhu, Rabu, 30 November 2022
Jaga Sinergitas, TNI-Polri Apel Bersama
etalase, Rabu, 30 November 2022
Tingkatkan Mutu Pelayanan Bibit, BPDAS Inrok Kunjungi Persemaian Rumpin
pekanbaru, Selasa, 29 November 2022
Berikut Harga Sawit Riau Periode 30 November sampai 6 Desember 2022

Politik
Minggu, 27 November 2022
Pemko Pekanbaru Targetkan Partisipasi Pemilih 2024 di Atas 70 Persen
Senin, 21 November 2022
Peduli Rakyat Kecil, Hary Tanoe Berpeluang Besar Jadi Cawapres
Rabu, 16 November 2022
Elektabilitas Perindo Tembus 6,2%! HT: Konsisten Peduli pada Rakyat Kecil

Hukum
Selasa, 29 November 2022
Polisi Ringkus Pelaku Judi Gelper
Senin, 28 November 2022
Polres Inhu Tangkap Pelaku Curanmor
Selasa, 22 November 2022
Remaja di Rohil Perkosa Nenek 71 Tahun

OTOMOTIF
otomotif, Kamis, 1 Desember 2022
Dua Hari bersama Hyundai Stargazer, Layak Jadi Low MPV Terbaik
otomotif, Jumat, 25 November 2022
Ini Keunggulan Honda WR-V yang Baru Diluncurkan di Pekanbaru
otomotif, Jumat, 25 November 2022
Resmi Diluncurkan di Pekanbaru, Honda WR-V Dipamerkan di Mal SKA

OTOMOTIF

ETALASE
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
Proses Penawaran Partisipasi Interes (PI) WK Rokan Masuki Babak Baru
etalase, Jumat, 2 Desember 2022
PHR-Korem 031/WB Kolaborasi Jaga Ekosistem dan Populasi Gajah Sumatra
etalase, Rabu, 30 November 2022
Tingkatkan Mutu Pelayanan Bibit, BPDAS Inrok Kunjungi Persemaian Rumpin