Selasa | 21 Mei 2019
IKTS dan PB Bambu Kuning Undang Tuna Netra Buka Puasa Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) mengundang tuna.


Senin | 20 Mei 2019
Vihara Kwan Tee Kong Bio Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 250 Paket Lebaran
Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jalan Tanjung Katung, Kelurahan Umban.


Minggu | 19 Mei 2019
Sambut Idul Fitri, Marga Huang Bagikan Paket Sembako
Yayasan Marga Huang Pekanbaru membagikan 70 paket sembako kepada umat muslim.

Rubrik : Huashan | Minggu, 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Editor : wisly | Penulis:
178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya Dharma) Rumbai

PEKANBARU – Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya Dharma) Rumbai, Minggu, (3/2). Rombongan siswa SPN Polda Riau dipimpin langsung AKBP M Iksan, Kakorsis SPN Polda Riau yang mewakili Kepala SPN Polda Riau, Kombes Pol Abdul Muis SIK.

Kedatangan rombongan diterima Toni Lim Thian Cui mewakili Thauke Kwan Tee Kong Bio dan juga Pengurus Vihara Satya Dharma beserta beberapa jajaran Pengurus Vihara Satya Dharma lainnya.

AKBP M Iksan mengatakan, kunjungan ke Vihara Satya Dharma Kwan Tee Kiong Bio dalam rangka silaturahmi untuk memupuk persaudaraan dan menjaga toleransi antar umat beragama. "

Sementara itu, Toni mewakili Pengurus Vihara Kwan Tee Kong Bio mengucapkan terimakasih kepada SPN Polda Riau yang telah meluangkan waktu dengan berkunjung ke Vihara Satya Dharma dalam rangka silaturahmi dan memupuk persaudaraan antar umat beragama. 

"Iya, kita menyambut baik SPN Polda Riau yang mana Polri sebagai abdi utama bagi nusa bangsa dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai menjaga keamanan, menegakkan hukum dan memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyakarat juga sangat peduli dalam menjaga kerukunan antar umat beragama," katanya.

Bahkan, katanya, dalam hal menyambut Hari Raya Imlek siswa Polda Riau juga ikut berpartisipasi dengan berkunjung ke Vihara Satya Dharma dalam rangka memupuk persaudaraan dan menjaga toleransi antar umat beragama ini. "Apalagi kami warga Tionghoa yang dalam beberapa hari lagi akan menyambuat Hari Raya Imlek, yang pada tahun ini merupakan Tahun Babi Tanah, semoga kunjungan ini bisa mempererat tali persaudaraan kita," terangnya.

Vihara Satya Dharma yang telah diresmikan sejak 2 tahun lalu telah dikunjungi oleh berbagai instansi dan pihak dari luar, bahkan dari luar negeri. Di antaranya oleh Perwakilan Pemerintah Taiwan saat kunjungan ke Provinsi Riau, kunjungan dari Perkumpulan Marga Tan se-Indonesia, dan juga kunjungan dari SMK Islam Yabri sekitar 200-an siswa tahun lalu. 

Hal ini sangat positif bagi Vihara Satya Dharma yang mana Vihara ini merupakan Vihara terbesar di Pekanbaru, bahkan merupakan vihara terbesar di Provinsi Riau. Vihara ini sejak awal berdirinya telah dicanangkan sebagai salah satu ikon wisata kota Pekanbaru. 

Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru juga sangat mendukung Vihara Satya Dharma bisa menjadi salah satu ikon Kota Pekanbaru dan juga ikon wisata, mengingat kota Pekanbaru masih minim dengan tujuan wisatanya. 

Toni berharap dengan adanya kunjungan-kunjungan, baik dari instansi dalam maupun dari luar kota serta luar negeri maka tujuan dan harapan Vihara Satya Dharma untuk menjadi ikon wisata Kota Pekanbaru bisa segera terwujud, hal ini akan berdampak positif bagi Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau pada umumnya, sehingga perekonomian juga ikut terdongkrak dengan adanya kunjungan wisata ini, dan juga warga masyarakat sekitar bisa merasakan pergerakan ekonomi.(rls)



Berita Lainnya