Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : Etalase | Selasa, 05 Februari 2019
Himaprodi PPKn FKIP UNRI
Gelar Olimpiade PPKn ke-8 se-Riau dan Kepri
Editor : wisly | Penulis:

Para pemenang Olimpiade PPKn ke-8 se-Riau tahun 2018 foto bersama.(del)


PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (UNRI) siap menggelar Olimpiade PPKn ke-8 se-Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan berlangsung pada tanggal 18 hingga 23 Februari 2019 mendatang. 

Olimpiade kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Olimpiade PPKn akan beradu dua provinsi, yaitu Riau dan Kepulauan Riau. Tema yang diusung Mawujudkan Generasi Pancasila Untuk Menyongsong Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan akan dipusatkan di Kampus FKIP Universitas Riau. Selain sebagai unjuk kebolehan siswa dan siswi dalam akademik, kegiatan bertujuan sebagai wadah silaturahmi bagi seluruh sekolah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau yang meliputi jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK serta para guru dan masyarakat umum.

Ketua Pelaksana, Dian Andiko Putra mengatakan, lomba yang akan dipertandingkan di Olimpiade PPKn tingkat SD yang meliputi Ter Tertulis, Cerdas Cermat dan Pidato Kebangsaan.
 Tingkat SMP/MTs meliputi Ter Tertulis, Cerdas Cermat, Pidato Kebangsaan dan Karikatur, SMA/MA/SMK meliputi Ter Tertulis, Debat Pendidikan, Cerdas Cermat, Pidato Kebangsaan dan Karikatur dan UMUM meliputi Guru Mengajar, Ranking 1 dan Photo Moment.

Dia berharap para panitia memberikan kontribusi terbaiknya agar olimpiade tahun ini lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. "Panitia juga mempunyai target untuk jumlah peserta Olimpiade PPKn 8 se-Riau & Kepri, yaitu sebanyak 1500 peserta dengan  cabang lomba yang sudah ditentukan," katanya. 

Panitia Olimpiade PPKn 8 Se-Riau dan Kepri akan menghadirkan petinggi Negara, Dr (HC) Oesman Sapta Odang yang merupakan Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI.

Bupati Himaprodi PPKn, Nofrian Fadil Akbar mengatakan, Olimpiade bentuk nyata dalam mewujudkan salah satu tujuan negara yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945, yaitu mencerdakan kehidupan bangsa. 

Untuk tahun ini, lanjutnya, Olimpiade PPKn mencakup seluruh sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/MTs. SMA/MAN/SMK yang berada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan tema “! Mewujudkan Generasi Pancasilais Untuk Menyongsong Revolusi Industri 4.0. 

“Besar harapan kami agar sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dapat mendaftar pada acara ini," tambahnya.

Kemudian, bagi sekolah yang sudah mendapatkan surat undangan, dipersilahkan untuk segera mendaftarkan siswa dan siswinya melalui online maupun secara langsung mendatangi stand olimpiade PPkn 8 di Kampus Bina Widya KM 12, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru. (del) 




Berita Lainnya