Selasa | 20 Agustus 2019
HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati Gelar Pesta Rakyat di Okura
Yayasan Hemadhiro Mettavati menggelar acara pesta rakyat bertajuk Mengenang.


Minggu | 18 Agustus 2019
Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau Resmi Dilantik
Persaudaraan Marga Zhang Riau masa bhakti 2019-2022 yang diketuai Robert Iwan.


Minggu | 18 Agustus 2019
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Muda-Mudi IKTS Gelar Berbagai Lomba
Muda-mudi Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menggelar.

Rubrik : Huashan
Santy Raih Gelar Doktor di UNISBA
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Editor : wisly | Penulis:
Kamis, 07 Februari 2019
ujian promosi doktor di Aula Program Pascasarjana UNISBA Jalan Purnawarman, Bandung.
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH MH berhasil menyelesaikan studi program Doktor Ilmu Hukum di Universitas Islam Bandung (UNISBA). 

Santy mengambil penelitian (Disertasi) Penyelesaian Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga Melalui Mediasipenal Dihubungkan Dengan Keadilan Restoratif (Studi Kasus di Pekanbaru).

Hal tersebut dibuktikan saat mengikuti ujian promosi doktor di Aula Program Pascasarjana UNISBA Jalan Purnawarman, Bandung, Kamis (7/2) pukul 10.30 WIB.

"Senang dan bangga dapat menyelesaikan program S3 dengan tepat waktu. Terimakasih atas dukungan berbagai pihak," kata Santy usai mengikuti ujian promosi doktor.

Wanita kelahiran Bagansiapiapi, 21 Juni 1972 ini mengaku tidak mudah untuk meraih S3 ilmu hukum. Butuh pengorbanan dan kerja keras. Selain harus bolak-balik Pekanbaru-Bandung, harus pandai-pandai membagi waktu, antara keluarga, pekerjaan dan pendidikan yang dijalani. 

Namun hal tersebut bukan menjadi halangan bagi Santy. Menurutnya, ilmu pengetahuan semakin berkembang dengan pesat dan memiliki banyak cabang. Dan kesempatan untuk meraih S3 sangat terbuka setelah dirinya lulus S2 Hukum di Universitas Islam Riau.(UIR).

Kegigihan wanita yang sudah dikaruniai dua anak ini sudah terlihat sejak mengambil SI Hukum di Universitas Lancang Kuning. Dimana ia kuliah sambil bekerja.

Saat ini, Santy aktif di beberapa organisasi sosial, di antaranya Bidang Hukum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Humas di Himpunan Persaudaraan Tionghoa (HPT) Rohil dan Ketua Perhimpunan Wanita Tionghoa Rohil. 

Ia berharap dapat memberikan kontribusi kepada organisasi maupun masyarakat umum. "Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Santy yang sekarang bersama teman-temannya mempunyai Kantor Hukum Cahaya Keadilan.(wsl)



Berita Lainnya