Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : Politik | Sabtu, 09 Februari 2019
FKRP Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan FGD
Editor : wisly | Penulis:

Para narasumber.(ist)


PEKANBARU - Forum Komunikasi Riau Peduli (FKRP) menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dialog interaktif nasional deklarasi Pemilu 2019 tanpa hoax dan Sara, Sabtu (9/2) di Hotel Furaya, Pekanbaru. Dialog dibuka Walikota yang diwakili Sekretaris Daerah Pemko Pekanbaru, Drs H M Noer MBS SH MSi MH.

Turut dihadiri Gubernur Riau terpilih, Syamsuar. Dalam kata sambutannya, Syamsuar mendukung dialog interaktif dan deklarasi Pemilu damai serta mengharapkan pemilihan presiden yang bersamaan dengan pemilihan legislatif dapat berjalan, aman, sejuk dan damai.  

Hadir sebagai narasumber Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Dr H Nurhamin S Pt MH, Sekretaris Daerah Pemko Pekanbaru, M Noer, Kasubdit II Dit Krimsus Polda Riau, AKBP Jhon Ginting Sik MH serta dua akademisi.

Ketua Pelaksana, Nata Hedy Nyo SE kepada Metro Riau mengatakan, dialog mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas. "Kita ingin Pemilu berjalan damai dan terkendali," terangnya.

Ditambahkannya, dialog interaktif mengajak masyarakat jangan gampang percaya dengan informasi yang tidak masuk akal dan berita hoax, karena dapat menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat. "Mudah-mudahan dialog interaktif  dapat memberikan manfaat dan semua yang hadir paham tentang Pemilu," tuturnya.

Dikatakannya, FKRP membangun organisasi yang harmonis, mengoptimalkan edukasi dan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Kemudian memperkuat antar lembaga/organisasi komunitas guna mendukung tercapainya tujuan sosial dan politik serta meningkatkan eksistensi organisasi di mata publik.

Sedangkan deklarasi bersama pemilu damai ditandai dengan pembubuhan tandatangan oleh peserta yang hadir.

Ditempat yang sama, FKRP juga mengadakan bakti sosial berupa donor darah, cek gula darah dan kolestrol yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Rumah Sakit Prima dan Laboratorium Klinik Prodia. "Kita berhasil mengumpulkan sekitar 30 kantong darah," ungkap Nata.(Wsl)



Berita Lainnya