Jumat | 05 Juni 2020
IKTS Jalin Kerjasama Dengan RS Mata PBEC
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menjalin Memorandum.


Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.

Rubrik : inhil
Tembilahan Mulai Diselimuti Kabut Asap Tipis
Editor : wisly | Penulis: Yendra
Selasa , 06 Agustus 2019
ilustrasi gunakan masker

TEMBILAHAN -  Kabut asap mulai menyelimuti Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khususnya Tembilahan, pada Senin (5/8) pagi. Berdasarkan pantauan di lapangan, kabut asap tipis mulai terlihat menyelimuti udara disertai bau asap.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil mencatat sebanyak 29 titik panas (hot spot) terpantau pada Selasa (6/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Titik panas terpantau antara lain di Kecamatan Tempuling sebanyak 9 titik, Kecamatan Keritang 5 titik, Kecamatan Enok 6 titik, Kecamatan Kuindra 1 titik, Kecamatan Batang Tuaka 3 titik, dan Kecamatan GAS 6 titik.

Secara total, seperti disampaikan BPBD Inhil, pada Senin pagi kemarin Satelit Lapan memantau ada 29 titik panas yang tersebar di wilayah Kabupaten Inhil.

“Titik apinya banyak, tapi di sekitar situ saja. Contohnya di Desa Kuala Sebatu, sudah 4 kali ganti tim yang turun ke sana melakukan pemadaman,” ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Inhil, Yuspik.
Lebih lanjut, kondisi saat ini siaga Karhutla dan pemadaman masih dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Inhil bersama TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya di beberapa kecamatan di Kabupaten Inhil. Di antaranya di Desa Kuala Keritang, Kecamatan Keritang, dan Desa Kuala Sebatu di Kecamatan Batang Tuaka.

“Sebanyak 8 orang anggota melakukan pemadaman karhutla di Desa Kuala Keritang, dan 7 orang lagi melakukan pemadaman karhutla di Desa Kuala Sebatu,” terang Yuspik.*




Berita Lainnya