Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : Sportainment | Selasa, 12 Februari 2019
56 Tim Futsal Ramaikan SMAN 5 Cup IX
Editor : delvi | Penulis:

Kadispora Riau, H Doni Aprialdi SH membuka pertandingan turnamen futsal SMAN 5 Cup IX 2019 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (11/2/2019). (Novi Kawandi)


PEKANBARU - Sebanyak 56 tim futsal bersaing merebut piala bergilir Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Cup IX 2019. Turnamen futsal antar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Sumatera yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja Pekanbaru tersebut resmi dibuka Senin (11/2/2019) sore, hingga enam hari ke depan.

Hal itu dikatakan Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Slamet dalam laporannya pada acara pembukaan yang dihadiri Kepala Dispoda Provinsi Riau, H Doni Aprialdi SH dan sejumlah perwakilan sekolah di Pekanbaru.

"Turnamen futsal yang kita helat ini sengaja dibuka lebih luas agar SLTA di Riau bisa ikut serta. Kita juga diramaikan lima tim futsal dari sekolah yang ada di provinsi tetangga," kata Slamet.

Turnamen SMAN 5 Cup IX 2019 ini mempertandingkan 32 tim futsal putra dan 15 tim futsal putri. Selain itu juga mempertandingkan turnamen futsal antar instansi yang diikuti 9 tim sehingga total dalam SMAN 5 Cup ini 56 tim.

"Turnamen ini kita lakukan setiap tahun. Di tahun 2019 gelaran sudah ke-9 kali dilaksanakan. Kemudian tim futsal luar negeri sudah berlangsung sejak tiga tahun terakhir," katanya.

Kepala Dispora Provinsi Riau, H Doni Aprialdi SH mengaku bangga dengan kegiatan yang diadakan sekolah ini. Karena SMAN 5 telah melakukan turnamen futsal selama sembilan tahun berturut-turut.

"Kita sangat bangga dengan SMAN 5 Pekanbaru yang telah membantu Dispora Riau mencari bibit atlet. Ini patut diapresiasi," kata Doni memberi sambutan.

Doni berharap, SMAN 5 Cup ke-10 pada 2020 mendatang berubah nama menjadi Piala Gubernur Riau.

"Ke depan kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Riau sebab SMA dan SMK berada di bawah naungan mereka," kata Doni. (Novi Kawandi)



Berita Lainnya