Minggu | 20 Oktober 2019
Lions Club Operasi Gratis 88 Penderita Katarak
Organisasi dunia yang konsen terhadap pengabdian kemanusian, Lions Club (LC).


Minggu | 20 Oktober 2019
IKPTB Berhasil Kumpulkan 240 Kantong Darah
Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) mengadakan kegiatan.


Kamis | 17 Oktober 2019
Perayaan Hari Raya Kathina Dana dan Hari Besar Bodhisatva Mahasthamaprapta
Persamuan Umat Buddha (PUB) Bodhisatva Mahasthamaprapta Pekanbaru Jalan.

Rubrik : inhil
Buaya Besar Menampakan Diri di Area Festival Sampan Leper
Editor : wisly | Penulis: yendra
Kamis , 22 Agustus 2019
Penampakan buaya besar di perairan Sungai Indragiri, di daerah Jembatan Getek.

INHIL- Akhir-akhir ini penampakan buaya di perairan Sungai Indragiri sering terjadi, seperti di daerah parit 23 Tembilahan, tepatnya di Pelabuhan PLTU Tembilahan.

Buaya berukuran besar sering menampakan diri, sehingga menjadi tontonan bagi pekerja PLTU Tembilahan dan viral di media sosial facebook, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu, Selasa (20/8/2019) kabar duka di sekitar perairan Sungai Batang Tuaka, Kelurahan Pekan Arba Tembilahan. Seekor buaya diduga telah menewaskan Anita saat mencari udang di daerah perairan tersebut dan di temukan mayat Anita Rabu (21/8/2019) pagi. Kemudian penemuan mayat Anita berjarak sekitar 2 kilo meter dari lokasi hilangnya Anita.

Kini seekor buaya berukuran besar kembali menampakan diri di perairan Sungai Indragiri sekitaran jalur festival sampan leper yang bertepatan di daerah bawah Jembatan Getek Sungai Luar, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil.

Penampakan seekor buaya tersebut sekitar pukul 3:23 Wib sore dan terekam kamera handpone andriod Riska, salah seorang pengunjung yang berada di atas jembatan getek sambil menikmati indahnya suasana di sore hari.

"Entah kenapa saat kami foto-foto selvie dengan teman-teman lainnya, kami melihat seekor buaya besar melintas di bawah jembatan," katanya saat dikonfirmasi wartawan, kamis (22/8/2019) pagi.

Ia mengatakan, pada saat itu suasana di jembatan getek serontak heboh, karena banyaknya pengunjung yang menyaksikan langsung munculnya buaya berukuran besar tersebut.

"Seperti melayang badanya terbawa arus, dan buaya itu menuju ke daerah jalur festival sampan leper," pungkasnya.

Tidak berselang lama kemunculan buaya berukuran besar tersebut, dan hilang masuk keperairan sungai sekitar pukul 03:40 Wib sore, kemudian Riska kembali melihat sekitar pukul 04:12 Wib sore buaya berukuran kecil menampakan diri di perairan yang sama di lokasi yang berbeda.

"Kalau buaya besar muncul di sebelah jalur festival sampan leper dan menuju ke daerah tersebut, kali ini buaya kecil langsung menampakan dirinya di sekitaran jalur festival sampan leper," tutupnya.

Kemudian dari kesaksian warga Sungai Luar, Idral saat di konfirmasi wartawan membenarkan akan seringnya munculnya beberapa ekor buaya di perairan tersebut.

"Buaya itu sering muncul di kuala parit daerah sungai luar tidak jauh dari jembatan, mungkin saja dia menyebrang ke daerah getek untuk berpindah tempat dan saya tidak tau pasti, yang jelas di perairan sungai luar dulu memang sering penampakan buaya oleh nelayan," ungkapnya.*




Berita Lainnya