Selasa | 21 Mei 2019
IKTS dan PB Bambu Kuning Undang Tuna Netra Buka Puasa Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) mengundang tuna.


Senin | 20 Mei 2019
Vihara Kwan Tee Kong Bio Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 250 Paket Lebaran
Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jalan Tanjung Katung, Kelurahan Umban.


Minggu | 19 Mei 2019
Sambut Idul Fitri, Marga Huang Bagikan Paket Sembako
Yayasan Marga Huang Pekanbaru membagikan 70 paket sembako kepada umat muslim.

Rubrik : huawen | Kamis, 14 Februari 2019
Kerjasama PSMTI dan Metro Riau
Sabtu, Lomba Bahasa Mandarin di Mal SKA
Editor : wisly | Penulis:
Atraksi barongsai tahun lalu yang turut memeriahkan Lomba Bahasa Mandarin.(yud)
PEKANBARU - Memeriahkan Tahun Baru Imlek 2570/2019, Harian Pagi Metro Riau bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dan Panitia Imlek Bersama kembali menggelar lomba Bahasa Mandarin, Sabtu, (16/2) di Mal SKA, Pekanbaru.

"Tahun ini bakal lebih meriah, karena ada lima kategori lomba, yaitu tarian oriental dan lomba mengarang untuk umum, lomba puisi untuk siswa Sekolah Dasar, lomba pidato untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan lomba karaoke untuk dua kategori, yaitu siswa SD dan SMP serta SMA," kata Ketua Pelaksana Lomba Bahasa Mandarin, Santoso didampingi Wakil Ketua, Wisli.

Ditambahkannya, lomba dimulai pukul 10.00 WIB yang diawali dengan pembukaan. "Lomba merupakan agenda rutin Harian Pagi Metro Riau setiap menyambut Tahun Baru Imlek. Kegiatan bekerjasama dengan PSMTI Riau dan Panitia Imlek Bersama," terangnya.

Dikatakannya, salah satu tujuan lomba untuk mengasah bakat siswa dalam menggunakan Bahasa Mandarin. 

Dalam lomba nanti, peserta dihibur dengan berbagai kesenian serta atraksi barongsai. Lomba memperebutkan uang tunai total jutaan rupiah. 

"Setiap tahunnya perlombaan mendapat respon bagus dari masyarakat. Kami berharap tahun ini lebih meriah lagi," tegasnya.

Untuk penyerahan hadiah, lanjutnya, dimalam Cap Go Meh pada tanggal 19 Februari di Kampung Tionghoa Melayu, Jalan Karet, Pekanbaru.(wsl) 



Berita Lainnya