Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : siak
Jalan di Siak Akan Mulus Sebelum TdS
Editor : wisly | Penulis: Diana
Kamis , 29 Agustus 2019
Tour de Siak

SIAK - Menjelang balap sepeda Tour de Siak (TdS) yang akan digelar tidak lama lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sudah mulai memperbaiki jalan-jalan yang akan menjadi lintasan event terbesar di Indonesia tersebut. 

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim), Irving Kahar, baru-baru ini. Dia memastikan seluruh jalan akan mulus. 

"Seluruh lintasan akan kita perbaiki. Hal ini juga sudah dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) teknis bersama pihak kepolisian (lantas), Dinas Perhubungan Siak, dan stakeholder lainnya terkait pembahasan jalan yang akan menjadi lintasan dalam event Tour de Siak," ujarnya. 

Namun demikian, Irving mengimbau, semua pihak untuk turut peduli terhadap infrastuktur jalan tersebut dengan acara memberi peringatan kepada pelaku usaha maupun perusahaan yang muatan mobil over tonase.

"Tentu semua pihak harus bekerja sama, jangan sampai sebelum event berlangsung dan jalan sudah kita perbaiki, kembali rusak," ungkapnya. 

Irving juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait jalan provinsi yang menjadi lintasan pada Tour de Siak ke depan, demi suksesnya event balap sepeda tersebut.

"Untuk rute jalan provinsi sudah kita koordinasikan dan sedang diperbaiki, untuk lintasan yang berada di jalan nasional juga sudah dikoordinasikan dan mereka juga membantu pemeliharaannya. Bahkan, untuk lintasan yang ke arah Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura akan menjadi lintasan baru juga dalam rangka pengenalan sekaligus promosi wisata ke manca negara," sebut Irving.

Irving berharap, kerja sama berbagai pihak terkait menjaga infrastruktur yang sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Siak, tidak hanya pada event Tour de Siak namun pada masa yang berkepanjangan.*




Berita Lainnya