Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : Pekanbaru | Minggu, 17 Februari 2019
Aklamasi, Agus Triono Terpilih Jadi Ketum PODSI Pekanbaru
Editor : linda | Penulis:

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil beri ucapan selamat sekaligus salam komando Agus Triono calon tunggal terpilih secara aklamasi


PEKANBARU - Setelah vakum sejak 2016, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru, kembali melakukan Musyawarah Kota (Muskot) di Hotel Angkasa Garden, Minggu (17/2). Dalam Muskot ini, Agus Triono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua umum PODSI Pekanbaru periode 2019-2023.

Pimpinan Sidang Muskot PODSI Pekanbaru, Yudi Adrian  mengatakan, Agus Triono terpilih secara aklamasi karena tidak ada calon lain. Sehingga sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang bersangkutan langsung terpilih untuk  menakhodai PODSI Pekanbaru empat tahun ke depan. "Ini sudah sesuai dengan AD/ART organisasi, jadi Agus terpilih secara aklamasi karena tidak ada calon lain," kata Yudi yang  merupakan salah satu pemegang mandat untuk menyelenggarakan Muskot.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan,  dengan diaktifnya kembali Pengurus PODSI Pekanbaru, diharapkan bisa memajukan cabang olahraga (cabor) dayung di Pekanbaru. "Dayung salah satu cabor andalan Riau di Porprov Riau. Hanya saja  pada Porprov Riau tahun 2017 lalu, kontingen Pekanbaru tidak  mengirimkan atletnya dikarenakan tidak ada yang mengurusi cabor dayung ini. Alhasil atlet-atlet pun kecewa karena tidak diikutkan 
dalam iven olahraga bergengsi di Provinsi Riau tersebut," sebut  Anis.

Selain itu kata Anis, pihaknya juga berharap dengan adanya kepengurusan PODSI Pekanbaru, bisa menunjang kegiatan yang direncanakan KONI Pekanbaru pada tahun 2019 ini yaitu, Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF). "Sehingga dengan adanya pengurus yang sah, tentu bisa disegerakan menyiapkan atlet, membina atlet dayung Pekanbaru, dan tentunya bisa ikut dalam festival dragon boat internasional yang kita  rencanakan," jelasnya.

Sementara itu, Agus Triono selaku Ketua PODSI Pekanbaru  mengatakan, untuk langkah awal, pihaknya akan membentuk pengurus. "Kami targetkan seminggu ini pengurus sudah terbentuk.  Setelah terbentuk sembari menunggu dilantik Ketua Umum PODSI  Riau, Bapak Mursini kita akan menyusun program sekaligus menjaring atlet dayung dan juga latihan bersama dengan atlet-atlet senior. dalam waktu dekat kita juga akan membuat ivent dayung 
tingkat pelajar," katanya.

Selanjutnya adalah ivent Pekanbaru Internasional Dragon Boat  Festival (PIDBF). Rencananya akan digelar untuk menyemarakkan HUT Kota Pekanbaru ke-235 mendatang.  Agus Triono mengatakan hingga saat ini, sudah ada 24 calon atlet dayung yang mendaftar. Pihaknya akan terus menerima pendaftaran. 

"Makin banyak makin bagus. Artinya, Pekanbaru memiliki bibit-bibit  atlet dayung yang nantinya bisa kita bina untuk menjadi pedayung potensial," ungkap Agus yang juga berprofesi sebagai polisi ini.

Agus mengaku optimis, PODSI Pekanbaru bakal mampu menelurkan  atlet dayung profesional. Hal itu mengingat sarana dan prasarana penunjang yang dimiliki Pekanbaru. Salah satunya adalah keberadaan Danau Buatan dan Sungai Siak.

"Saya rasa kekuatan kita kalau benar-benar digarap tak kalah dengan  yang dimiliki PODSI Kuansing. Obsesi saya ingin menjadikan Pekanbaru sebagai Taluk Kuantan kedua dari olahraga dayungnya,"  tegas Agus. (nov/sri)    




Berita Lainnya