Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : huawen | Senin, 18 Februari 2019
Barongsai Patok Meriahkan Cap Go Meh
Editor : wisly | Penulis:

Suasana Malam tahaun Baru Imlek di Jalan Karet, belum lama ini.


PEKANBARU - Perayaan Cap Go Meh atau malam hari ke-15 Tahun Baru Imlek 2570 berlangsung Selasa (19/2) mulai pukul 19.00 WIB di Jalan Karet yang dikenal juga dengan sebutan Kampung Tionghoa Melayu, Pekanbaru.

Humas Panitia, Ket Tjing mengatakan, berbagai acara seni budaya akan ditampilkan dalam Cap Go Meh di tahun babi tanah yang merupakan sumbangsih dari berbagai ormas Tionghoa, lembaga keagamaan dan lembaga pendidikan.

"Akan ada berbagai atraksi menarik seperti barongsai patok (di atas tiang besi), barongsai LED, naga ultraviolet dan lainnya," ujar Ket Tjing.

Selain itu, untuk pertama kalinya Panitia akan menampilkan cosplay dewa-dewa kuno yang diyakini memberikan keberuntungan, usia panjang dan kesejahteraan yang disebut Fu Lu Shou, dibawah cahaya 1.888 lampion merah di sepanjang jalan Karet tersebut.

Bagi pencinta fotografi, panitia membuka kesempatan bagi masyarakat luas mengikuti lomba fotografi dengan nuansa Cap Go Meh.

Seperti perayaan Cap Go Meh pada tahun-tahun sebelumnya, Panitia tahun ini mengundang kehadiran Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru.

"Agar lebih akrab dengan masyarakat, kita akan undang tamu VIP yang hadir bergembira dalam tari Maumere," jelasnya.

Tersedia juga makanan vege gratis di Tri Ratna BC bagi pengunjung. 

"Acara terbuka untuk umum, masyarakat Pekanbaru dari berbagai latar belakang dipersilakan hadir," jelasnya. Acara Cap Go Meh akan diakhiri dengan pesta kembang api.(rls)




Berita Lainnya