Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : bengkalis
Dinsos Bengkalis Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Al Fajar
Editor : wisly | Penulis: Zul
Minggu , 08 September 2019
SERAHKAN BANTUAN - Kadis Sosial Kabupaten Bengkalis, Hj Martini saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Panti Asuhan Al Fajar, Amirul Hidayat, di depan ruang Andalusia Hostel. (zul)

BENGKALIS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Al Fajar Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu. Disaksikan Sekretaris Desa Dompas Poniman, bantuan dalam bentuk barang dan uang tunai tersebut diserahkan Kadis Sosial, Hj Martini, bersama Sekretaris Dinsos, Reza Noverindra, Minggu (8/9).

Bantuan dalam bentuk barang diserahkannya sendiri. Sedangan uang tunai oleh Reza. Sementara yang menerimanya langsung Ketua Panti Asuhan Al Fajar, Amirul Hidayat, di depan ruang Andalusia Hostel. Bantuan dalam bentuk barang, kata Martini, merupakan bantuan tahap II.

“Mudah-mudahan bantuan tahap II ini dapat sedikit meringkan beban penghuni panti akibat musibah kebakaran yang menimpa Panti Al Fajar pada Kamis lalu”, ujar Hj Martini, kepada Amirul Hidayat seraya menitipkan salam Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, untuk keluarga besar panti tersebut.

Secara rinci, Martini mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan realisasi dari instruksi bupati berupa sembako. “Yakni, beras 200 kg, minyak goreng 40 liter, mie instan 20 kotak, gula 20 kg, sarden 15 kaleng,” ujarnya.

Lalu, wanita berhijab dan berkacamata ini menambahkan, kopi 10 kg, teh 40 kotak, susu 40 kaleng, sirup 20 botol, telor 20 papan, kecap 40 botol dan biskuit 40 kaleng. Disamping itu, juga diserahkan bantuan sejumlah peralatan sekolah yang jumlahnya 35 set, di mana 20 set untuk anak panti, sedangkan sisanya untuk anak-anak yang berhak yang berada di luar panti Al Fajar.  

dari 35 peralatan sekolah itu, lanjutnya lagi, terdiri dari baju batik 35 pasang, baju Melayu 35 pasang, tas 35 buah dan sepatu 35 pasang. Kemudian, bantuan lainnya berupa peci, kaus kaki, handuk, sabung mandi, sampo, sikat dan pasta gigi.

Martini menambahkan, pada penyerahan bantuan tahap II tersebut, selain barang juga diserahkan uang tunai sebesar Rp3.800.000. “Uang tunai tersebut merupakan sumbangan sukarela dari pegawai di dinsos. Sedangkan untuk tahap I sudah diberikan, tapi dalam bentuk barang senilai Rp3 juta, seperti, pakaian dalam, baju kaus dan sarung,” jelasnya.

Martini juga menambahkan, di kesempatan itu pula diserahkan bantuan sumbangan dari pegawai di Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah Kabupaten Bengkalis. “Bantuan dari teman-teman di BPKAD yang dititipkan pada pada kami untuk diserahkan ke Panti Al-Fajar sebesar Rp3,5 juta,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan Martini menyempatkan diri melihat kondisi bagian dalam panti yang terbakar yang beralamat di jalan Lingkar Dompas tersebut.

Sekedar informasi, bantuan untuk tahap I sudah diserahkan beberapa jam setelah Panti Asuhan Al Fajar terbakar, Kamis 5 September 2019 lalu. Bantuan tahap I tersebut diserahkan Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Dinsos, Mardiana, kepada Amirul Hidayat, disaksikan Ketua Yayasan Al Fajar, Ustadz Annasruddin.*




Berita Lainnya