Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : siak
Kunjungi Satgas Siak, Gubri Perintahkan Tangkap Pelaku Karhutla
Editor : wisly | Penulis: Rivo
Kamis , 19 September 2019
Gubri mengunjungi posko Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Siak

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar tak ingin berdiam di kantor dalam Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Setelah meninjau posko kesehatan di Siak, Gubri mengunjungi posko Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Siak, Kamis (19/9) pagi.

Dalam kunjungannya, di posko Satgas Karhutla Kabupaten Siak, mantan Bupati Siak ini mengapresiasi upaya pemadaman tim Satgas. Dia mengatakan, kebakaran yang terjadi di sejumlah daerah di Riau karena sengaja di bakar, bukan terbakar.

"Sengaja di bakar, bukan terbakar. Tangkap pelaku yang terbukti membakar lahan, langsung serahkan ke pihak berwajib,” tegas Gubri.

Gubri mengingatkan tim satgas, untuk berhati -hati dalam memadamkan api, mengingat lahan yang terbakar merupakan lahan gambut yang sangat berbahaya.

"Kadang  kala, kita kira apinya sudah padam, namun di dalam tanah masih ada bara api, hati-hati jangan sampai terjerembab," ujarnya.

Setelah memastikan penanganan Karhutla dan dampaknya di Kabupaten Siak, pagi ini Syamsuar direncanakan akan ke Kabupaten Pelalawan. Gubri dijadwalkan akan menggelar rapat dengan Tim Satgas Kabupaten Pelalawan bersama Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Pelalawan.*




Berita Lainnya