Selasa | 21 Mei 2019
IKTS dan PB Bambu Kuning Undang Tuna Netra Buka Puasa Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) mengundang tuna.


Senin | 20 Mei 2019
Vihara Kwan Tee Kong Bio Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 250 Paket Lebaran
Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jalan Tanjung Katung, Kelurahan Umban.


Minggu | 19 Mei 2019
Sambut Idul Fitri, Marga Huang Bagikan Paket Sembako
Yayasan Marga Huang Pekanbaru membagikan 70 paket sembako kepada umat muslim.

Rubrik : Potensa | Minggu, 24 Februari 2019
Aulia Hospital Buka Layanan Cancer Center
Editor : wisly | Penulis:
Peresmian Aulia Cancer Center di lantai 3 Aulia Hospital.(ist)
PEKANBARU - Aulia Hospital Jalan Soebrantas, Panam, membuka layanan Aulia Cancer Center di lantai 3, yang merupakakan pengobatan kanker. Peresmian bersamaan dengan seminar medis dengan tema Cegah dan Deteksi Kanker Sedini Mungkin di lantai 8 Auditorium Aulia Hospital, Sabtu (23/2).

"Aulia Cancer Center melayani pasien kanker untuk pengobatan secara komprehensif, termasuk untuk pencegahan, diagnosis dan lainnya,"  kata Direktur Aulia Hospital, dr Susanti Dwi Ariani SpN kepada wartawan.

Ia berharap layanan dapat membantu dan memudahkan masyarakat sekaligus tempat rujukan penyakit kanker. "Kita bukan sekedar pengobatan, namun juga pencegahan. Kita ingin berpartisipasi dalam pencegahan secara langsung, salah satunya dengan membuka layanan kanker," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, jumlah penderita kanker terus meningkat dari tahun ke tahun. "Dengan hadirnya Aulia Cancer Center dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk berobat," tuturnya.

Dikatakannya, Puskesmas memang sudah ada untuk melakukan pendeteksian dini, naman butuh alat penunjang lainnya.

Sebelumnya, dilaksanakan seminar dengan menghadirkan narasumber konsultan genetik kanker, Ahmad Rusdan Handoyo utomo Ph D yang menyampaikan tentang manfaat pemeriksaan genetik untuk deteksi dini. Pencegahan dan pengobatan kanker.

Spesialis kandungan (Konsultan onkologi - kanker), Dr Ari Hidayat SpOG (K) Onk dengan materi perjalanan klinis kanker serviks (natural history of cervical cancer).

Kemudian spesialis anak (Hemato Onkologi anak),  Dr dr Elmi Ridar SpA yang menyampaikan tentang deteksi dini kanker pada anak.(wsl)

 



Berita Lainnya