Minggu | 20 Oktober 2019
Lions Club Operasi Gratis 88 Penderita Katarak
Organisasi dunia yang konsen terhadap pengabdian kemanusian, Lions Club (LC).


Minggu | 20 Oktober 2019
IKPTB Berhasil Kumpulkan 240 Kantong Darah
Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) mengadakan kegiatan.


Kamis | 17 Oktober 2019
Perayaan Hari Raya Kathina Dana dan Hari Besar Bodhisatva Mahasthamaprapta
Persamuan Umat Buddha (PUB) Bodhisatva Mahasthamaprapta Pekanbaru Jalan.

Rubrik : politik
Daftar ke PAN, Rozali Saidun Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Bengkalis
Editor : wisly | Penulis: zul
Jumat , 04 Oktober 2019
Rozali Saidun diterima sejumlah pengurus DPD PAN Bengkalis.

BENGKALIS - Tokoh masyarakat Bengkalis, Rozali Saidun resmi mendaftarkan diri ke Partai DPD PAN Bengkalis sebagai bakal calon Bupati Bengkalis. Rozali Saidun mendaftarkan diri Jumat siang (4/10) bersama timnya yang dikomandoi Syafruddin alias Temon.

Berbalutkan kemeja putih dan celana hitam, Rozali Saidun yang juga pensiunan PNS ini tiba di Sekretariat PAN Jl. Pertanian sekitar pukul 14.00 WIB. Bersama timnya, pria kelahiran Bengkalis 64 tahun silam ini diterima sejumlah pengurus DPD PAN Bengkalis, diantaranya Ketua Tim Penjaringan Suprapto dan Sekretaris PAN Sukma Irawan Auzar.

Tidak menunggu waktu lama, Rozali Saidun menuju pendopo pendaftaran yang ada di depan kantor  untuk melanjutkan proses pendaftaran. Tidak banyak yang disampaikan tim penjaringan terkait proses pendaftaran ini. Diantaranya formulir yang harus diisi serta batas waktu penyerahan formulir.

"Memang bisa menyerahkan sampai batas akhir pendaftaran (13 Oktober,red), tapi alangkah baiknya kalau bisa sesegera mungkin," ujar Suprapto menjawab pertanyaan Rozali Saidun terkait batas waktu penyerahan formulir, sembari memberi alasan-alasan mengapa harus segera menyerahkan formulir.

Rozali Saidun mengangguk-angguk tanda faham dan dilanjutkan dengan penyerahan formulir secara resmi oleh Ketua Tim Penjaringan Suprapto kepada bakal calon Bupati Bengkalis Rozali Saidun, serta foto bersama.

Usai pendaftaran, koordinator tim pendaftaran Rozali Saidun, Syafruddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia penjaringan Pilkada PAN Bengkalis, seluruh anggota tim dan wartawan yang hadir atas kelancaran proses pendaftaran. "Bagi kami proses pendaftaran ini merupakan langkah awal bagi kita semua untuk bersama-sama berkomitmen membangun Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Temon ini mengatakan, seyogyanya pihaknya sudah lama berkeinginan untuk mendaftarkan diri ke PAN. Namun, karena berbagai pertimbangan baru hari ini kita bisa mendaftar.

"Tidak hanya ke partai PAN, kita juga akan mendaftar ke partai-partai lain sejauh partai-partai itu memiliki pandangan yang sama dengan kita," ujarnya lagi seraya menambahkan kalau PAN merupakan partai pertama pihaknya mendaftarkan diri.

Dalam kesempatan itu, Rozali Saidun menambahkan, mendaftarkan diri bagi dirinya bukan sekedar mengikuti proses. Namun, lebih jauh lagi sebagai bentuk keseriusan bagi dirinya dalam mengikuti proses penjaringan, sekaligus sebagai wadah silaturrahmi antara dirinya dengan partai PAN dan juga dengan jurnalis.

"Silaturrahmi bagi saya sangat penting. Dengan silaturrahmi banyak hal yang bisa kita bicarakan. Dengan silaturrahmi, banyak masalah yang bisa kita selesaikan. Bahkan, walau saya sudah lama pensiun (9 tahun,red), saya tetap menjalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat, termasuk tokoh masyarakat Mandau," kata Rozali.

Untuk diketahui, saat menjadi PNS, suami dari Umi Kalsum ini pernah menjadi Camat Mandau selama sekitar 2 tahun. Tepatnya dari Juni 2006 sampai Januari 2008 sebelum akhirnya pindah ke Bengkalis dengan jabatan baru sebagai
Kasatpol PP.*




Berita Lainnya