Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : dumai
Bea Cukai Dumai Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Editor : wisly | Penulis: Bambang
Senin , 07 Oktober 2019
Wawako Dumai menandatangani pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK) Sempena HUT BC Dumai di kantor BC Dumai.

DUMAI - ‎ Bersampena dengan Hari ulang tahun (HUT) Bea Cukai ke 73, Kantor Bea Cukai Kota Dumai, mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang dilaksanakan pada Minggu (6/10/2019) di Kantor BC Dumai.

Pencanangan Zona Integritas dihadiri Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suharjo, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta, Danlanal Dumai, Kolonel Wahyu Dili, dan undangan lainnya.

Wakil Walikota Dumai, Eko ‎Suharjo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 73 Bea Cukai, semoga menjadi insan  yang Cakap, Sehat, dan Berintegritas untuk Bea Cukai yang Makin Baik.

Dirinya juga sangat mendukung dengan dicaangkanya Zona integritas menuju WBK dan WBBM di wilayah kantor Bea Cukai Dumai.

‎Ia berharap, pegawai Bea Cukai Dumai, bisa  sigap dan tidak gamang dengan perubahan, mengikuti dinamika tuntutan tugas dan fungsinya.

Dirinya menyebutkan, Fungsi Bea Cukai yang pada awal pembentukannya menitikberatkan pada fungsi pemungutan penerimaan negara, saat ini telah bertransformasi mengikuti perubahan zaman menjadi institusi yang memiliki fungsi yang Iebih Iuas yaitu fasilitasi perdagangan dan industri serta perlindungan masyarakat disamping optimalisasi penerimaan Negara.

"Untuk itulah saya meminta bea cukai harus bersih dari perbuatan Korupsi," harapnya

Sementara, Kepala kantor Bea cukai Kota Dumai Fuad Fauzi ‎mengungkapkan, tema Hut Bea Cukai ke 73 yakni, "Menuju Insan yang Cakap, Sehat, dan Berintegritas untuk Bea Cukai yang Makin Baik"

Ia menambahakan, bea cukai Dumai membutuhkan Insan Bea Cukai yang cakap, sehat, dan berintegritas. Cakap atas ilmu pengetahuan dan teknologi dengan begitu bea cukai akan semakin berkembang.

Diakuinya, karakteristik pekerjaan yang menantang, penuh risiko, terkadang medan yang berat, menuntut agar insan Bea Cukai mempunyai gaya hidup sehat dan bugar.

Sehat secara Fisik dan Mental. Kesehatan mental yang tercermin dari sikap yang berintegritas, beriman dan akhlak yang baik.

Sebagai bentuk keseriusan dalam melayani masyarakat, mulai hari ini Minggu (6/10/2019), pihaknya mencanangkan Zona Integritas Menuju WBK, dan WBBM di bea cukai Dumai.

Dakuinya, tentunya, untuk mewujudkan WBK dan WBBM di Bea Cukai Dumai, harus di dukung oleh seluruh pegawai bea Cukai, sehingga WBK dan WBBM bisa terwujud di Bea cukai Dumai.*




Berita Lainnya