Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : rohul
Bupati Rohul Resmikan PTSP Kemenag
Editor : wisly | Penulis: Hendra
Senin , 07 Oktober 2019
Bupati Rohul, H Sukiman memotong pita pada acara peresmian pelayanan Syariah Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenag Rohul, Senin (7/10).

PASIT PANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meresmikan pemakaian kantor pelayanan Syariah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohul, Senin (7/10). Di pelayanan ini masyarakat bisa menabung untuk berangkat haji.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Rohul dan Bank Riau Kepri yang sudah memberikan pelayanan haji satu pintu. Karena bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat dengan semaksimal mungkin dengan kerja keras yang optimal.

"Masyarakat bisa datang dengan niat untuk ingin beribadah di tanah suci Makkah dengan keikhlasan," kata Sukiman.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rohul, Drs H Syahruddin MSi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Rohul.

"Pada pelayanan terpadu ini kami bekerja sama dengan bank syariah Bank Riau Kepri yang diresmikan bupati nanti maka hari ini akan kami buka secara langsung untuk membantu masyarakat yang ingin naik haji bisa memberikan syaratnya seperti mendaftar lewat online, berkas akan disimpan dan pelayanan pembayaran langsung datang ke kantor," ucap Syahruddin.

Direktur Bank Riau Kepri Syariah cabang Pasir Pangaraian, Tengku Irwan mengatakan pihaknya siap melayani masyarakat dengan pelayanan yang baik dalam satu pintu. Dengan sistem online ini tidak membuat masyarakat lama menunggu. 

"Dengan sokongan kemenag ini kita saling bersinergi karena antusias masyarakat untuk naik haji ini sangat besar," katanya. 

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Rohul didampingi Kepala Kantor Kemenag dan Kepala Dinas Pendidikan, Ibnu Ulya.*




Berita Lainnya