Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : siak
Puluhan Sekolah Dasar di Siak Antusias Ikuti Pameran Pendidikan
Editor : wisly | Penulis: rls
Jumat , 11 Oktober 2019

SIAK - Puluhan Sekolah Dasar se-Kabupaten Siak Sri Indrapura ikut memamerkan prestasi dan program inovasi pendidikan dalam acara  Unjuk Karya Praktik (Showcase) program Tanoto Foundation didukung PT Riau Andalan Pulp and Paper (APRIL Group), Rabu (09/10/2019), di Gedung Sports Hall Center, Siak.

Bupati Siak, Alfedri mengatakan Kabupaten Siak siap mewujudkan generasi penerus yang unggul di segala bidang.

"Setelah melihat hasil karya siswa pada unjuk karya praktik baik ini, saya semakin optimis, Kabupaten Siak siap mewujudkan generasi penerus bangsa yang unggul, berkarakter, dan cerdas. Inilah bukti bahwa sekolah dan madrasah di Siak telah mewujudkan pembelajaran berkualitas," ujar Bupati.

Bupati juga memberikan apreasiasi kepada Tanoto Foundation yang telah melatih dan mendampingi sekolah dan madrasah di Siak. Ia berharap semakin banyak pihak yang peduli dengan dunia pendidikan di tanah air demi mencetak generasi emas dalam memajukan Indonesia.

Salah satu guru sekolah mitra School Improvement RAPP, SD 005 Pangkal Pisang, Yunardi mengaku program school improvement telah memberikan dampak positif langsung bagi pencapaian sekolah.

"Setahun school improvement diterapkan, akhirnya akreditasi yang semula B sekarang sudah menjadi A berkat binaan yang dilakukan oleh RAPP," katanya.

Yunardi menambahkan sekolahnya menerapkan metode pembelajaran baru yaitu metode MIKIR atau Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi, memberdayakan pojok baca, dan gerakan literasi sekolah guna mengasah kemampuan analisa anak didiknya.

Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak, kegiatan Showcase Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) Tanoto Foundation ini diikuti oleh 24 sekolah, terdiri dari 18 SD/ MI dan 8 SMP/ MTs dan juga diikuti 300 guru, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, dan Pengawas Sekolah se-Kabupaten Siak.*




Berita Lainnya