Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.


Senin | 20 Januari 2020
Vihara Dhamma Metta Arama Serahkan 400 Paket Sembako
Memudahkan warga Tionghoa kurang mampu untuk merayakan Tahun Baru Imlek,.

Rubrik : rohul
Bayi Terlantar di Tambusai Barat Akhirnya Meninggal Dunia
Editor : wisly | Penulis: Hendra
Sabtu , 12 Oktober 2019

PASIR PANGARAIAN - Bayi lelaki yang ditemukan di Desa Tambusai Barat, Kecamatan Tambusai,meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD Rokan Hulu (Rohul), pada Jumat (11/10/2019) malam.

Bayi laki-laki yang belum sempat diberi nama, semula dalam perawatan di RSUD Rohul, dibenarkan Kepala Dinsos P3A Kabupaten Rohul Hj Sri Mulyati SSos, MSi, melalui Sekretarisnya April Liyadi SE, MSi, meninghal dunia.

"Bayi tersebut meninggal dunia pukul 9 malam tadi," terang Sekretaris Dinsos P3A Kabupaten Rohul, April Liyadi, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Disebutkan April, bayi yang masuk kategori mayat terlantar ini akan dimakamkan di Wonosri, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah Sabtu pagi ini juga.

"Pagi ini staf Dinsos P3A Rohul sedang mengurus ke RSUD," ungkap April.

‎April sebelumnya mengatakan, Dinsos P3A Rohul sudah berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Riau, untuk menitipkan bayi malang ini ke panti asuhan di Pekanbaru.

Namun, sang bayi belum sempat dititipkan ke panti asuhan, karena ada berkas administrasi yang perlu disiapkan oleh Dinsos P3A Rohul, seperti surat dari pemerintah desa, surat polisi, serta rekam medik dari RSUD Rohul.

Ketika Dinsos P3A Rohul tengah mempersiapkan administrasi, bayi laki-laki yang ditemukan warga Tambusai Barat pada Sabtu(5/10/2019) sekitar pukul 07.00 WIB, meninggal dunia dalam perawatan intensif di RSUD Rohul.

Dimana pasca ditemukan warga Tambusai Barat, bayi yang baru lahir ini sempat bawa ke Puskesmas Tambusai, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Rohul. Tetapi setelah enam hari‎ dirawat di ruangan khusus bayi RSUD, bayi yang lahir tidak normal ini meninggal dunia.‎*

 




Berita Lainnya