Selasa | 05 November 2019
PSMTI Audiensi ke Kapolda Riau
Jajaran pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi.


Rabu | 30 Oktober 2019
Ribuan Umat Hadiri Perayaan HUT Dewa Chu Hu Tai Din
Ribuan umat menghadiri perayaan ulang tahun Dewa Chu Hu Tai Din (Tua Lang.


Selasa | 29 Oktober 2019
Malam Ini, Hadirkan Hiburan Untuk Masyarakat Sekitar
Perayaan HUT Dewa Chu Hu Tai Din (Tua Lang Kong) di Tempat Ibadah Tri Dharma.

Rubrik : huawen
Lions Club Operasi Gratis 88 Penderita Katarak
Editor : wisly | Penulis: Linda
Minggu , 20 Oktober 2019
Pengurus Lions Club Pekanbaru Distrik 307 A2 dan owner Rumah Sakit (RS) Prima, Atan Malik, serta pengurus PPMLI Medan membezuk calon pasien operasi mata buta Katarak gratis, Minggu (20/10) pagi. (ist)

PEKANBARU - Organisasi dunia yang konsen terhadap pengabdian kemanusian, Lions Club (LC) Pekanbaru Distrik 307 A2 bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Prima dan Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Medan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) operasi mata buta katarak. Operasi tidak dipungut biaya atau gratis.

Jumlah pasien yang mendaftar tercatat 88 warga yang sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu. Operasi tersebut berlangsung di ruang operasi RS Prima, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (20/10). 

Ketua Panitia Operasi Katarak Lions Club 307 A2 Pekanbaru,  Kamin, mengatakan, baksos ini  merupakan agenda rutin. Disebutkannya, tahun lalu ada sebanyak 109 calon pasien yang mendaftarkan diri untuk menjalani proses operasi mata katarak.

Namun setelah diadakan scan dan cek kesehatan awal, hanya 69 pasien yang memenuhi persyaratan medis untuk dilakukan operasi bersangkutan. ''Hari ini ada 88 calon pasien yang akan menjalani operasi mata buta Katarak. Namun belum tahu berapa orang nantinya yang memenuhi persyaratan medis untuk dioperasi,'' ujarnya.

Kamin yang juga merupakan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru menambahkan, sebelum acara puncak baksos operasi mata buta Katarak, pihak Lions Club 307 A2 juga mengadakan rangkaian kegiatan lain berupa donor darah, lomba lukis perdamaian (''peace poster") serta Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dipusatkan di Mall Ciputra Seraya, Jalan Riau, Pekanbaru.

Seperti diketahui Lions Club Distrik 307 A2 membawahi daerah pengabdian di wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Barat.

Walikota Pekanbaru yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekdako Pekanbaru, Azwan, menyatakan sangat mendukung kegiatan baksos yang diadakan Distrik Lions Club 307 A2. Diakuinya, Lions Club memang acapkali mengadakan kegiatan sosial yang berdampak langsung dengan masyarakat banyak, terutama warga yang kurang mampu.

''Sepanjang saya bertugas di Pemko, setiap tahun yang saya ingat, Lions Club sering memberikan Paket Lebaran untuk ribuan tenaga kebersihan di Kota Pekanbaru. Ketika saya bertugas di Batam (Provinsi Riau Kepulauan, Red), saya juga diundang ke kegiatan baksos Lions Club,'' tutur Azwan. 

Sementara Direktur Utama RS Prima Pekanbaru, Dr Irana Oktavia MKes, menambahkan dari 88 pasien yang menjalani operasi katarak secara gratis kali ini terdapat seorang bayi berusia 3 bulan. Saat ini tim medis rumah sakit yang dia pimpin masih melakukan cek kesehatan dan medis apakah pasien bersangkutan bisa dioperasi. *




Berita Lainnya