Selasa | 05 November 2019
PSMTI Audiensi ke Kapolda Riau
Jajaran pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi.


Rabu | 30 Oktober 2019
Ribuan Umat Hadiri Perayaan HUT Dewa Chu Hu Tai Din
Ribuan umat menghadiri perayaan ulang tahun Dewa Chu Hu Tai Din (Tua Lang.


Selasa | 29 Oktober 2019
Malam Ini, Hadirkan Hiburan Untuk Masyarakat Sekitar
Perayaan HUT Dewa Chu Hu Tai Din (Tua Lang Kong) di Tempat Ibadah Tri Dharma.

Rubrik : nasional
Dunia Beritakan Pelantikan Jokowi-Maruf, Sorot Pengamanan
Editor : wisly | Penulis: detik.com
Minggu , 20 Oktober 2019
Jokowi-Maruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, menjadi sorotan dunia. Sejumlah media massa berbahasa Inggris memberitakan pelantikan Jokowi-Maruf.

Lewat pemberitaannya pada Minggu (20/10/2019) setelah pelantikan Jokowi, Reuters menyoroti janji Jokowi untuk periode keduanya kali ini, 2019-2024. Judulnya, Presiden Indonesia Berjanji Meningkatkan Sumber Daya Manusia, Bikin Lapangan Kerja.

Disebutkan Reuters yang merupakan media massa dari Inggris ini, pelantikan Jokowi digelar dalam pengamanan yang ketat. Di berita lainnya, Reuters menjelaskan tantangan yang bakal dihadapi Jokowi-Maruf yakni perlambatan ekonomi, korupsi, pendidikan, masalah Papua, peningkatan konservatisme dan radikalisme, dan isu lingkungan.

Bloomberg, media yang berkantor pusat di New York, menerbitkan berita berjudul Jokowi Disumpah di Tengah Pertumbuhan Ekonomi yang Goyah, Menjadi Ujian Reformasi.

Situs berita dari Australia, news.au, menerbitkan berita, Jakarta Dikunci saat Scomo dan Jet Pemimpin Dunia Datang Menghadiri Pelantikan Jokowi. Scomo adalah kependekan dari Scot Morrison, Perdana Menteri Australia.

Disebutkan, pengamanan yang ketat diterapkan di Jakarta sejak siang. 30 Ribu personel keamanan telah dikerahkan di Jakarta di tengah ketakutan akan adanya serangan. Sepekan sebelum pelantikan, dua terduga teroris ISIS ada yang mencoba membunuh Wiranto.

AFP, kantor berita yang berbasis di Prancis, juga menerbitkan laporan dengan sorotan soal pengamanan. Kick Off Periode Baru Jokowi Dilakukan lewat Upacara dengan Pengamanan Maksimal, demikian judul AFP.

Helikopter dilaporkan terbang di langit Jakarta, para tentara mengawasi. Kondisi ini dihubungkan dengan yang terjadi sebelumnya, yakni militan ISIS mencoba membunuh Menko Polhukam Wiranto.

Selain itu, demonstrasi dilarang digelar pada hari ini. Namun ribuan relawan Jokowi yang membawa spanduk bergambar wajah Jokowi menggelar nonton bareng di kawasan Monas.*




Berita Lainnya