Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : rohil
Suyatno Minta Generasi Muda Bijak Bermedsos
Editor : wisly | Penulis: afrizal
Minggu , 20 Oktober 2019
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp, minta generasi muda Rohil untuk lebih bijak, teliti, dan hati hati dalam mempergunakan media sosial (medsos) berupa facebook, instagram, WA, dan lainnya.

"Imbauan ini bukan melarang generasi muda untuk mempergunakan ilmu teknologi, tapi lebih kepada untuk apa teknologi internet itu dimanfaatkan. Manfaatkan teknologi internet untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kita dan lingkungan kita," pesan Suyatno, sembari mengajak untuk memanfaatkan medsos untuk menunjang kinerja.

Sementara itu, salah seorang tokoh milenial Rokan Hilir, Muhammad Maliki, juga sepakat dengan apa yang disampaikan Bupati Rohil, dan menurut beliau sebaiknya para mahasiswa memanfaatkan internet untuk menunjang kegiatan belajarnya serta untuk mengembang diri dengan menggunakan internet untuk hal-hal yang positif, seperti membuat makalah, penelitian mencari bahan-bahan untuk kegiatan sosial, budaya dan lain lain.

"Intinya, gunakan internet dan media sosial untuk mengembangkan diri bukan untuk merusak diri apalagi merusak orang lain,” ujar Maliki, saat menghadiri Tabligh Akbar Kebangsaan di Mapolres Rohil.

Maliki juga sepakat dengan statement Bupati Rohil bahwa untuk hal yang lebih besar manfaatkan media sosial untuk mempererat persaudaraan di antara generasi muda bukan untuk memecah belah. "Mari bersama-sama kita gunakan medsos untuk memperbanyak teman bukan musuh, mari kita manfaatkan medsos untuk mempererat silaturrahmi, sehingga dengan demikian kita akan dapat menjaga kesatuan dan persatuan untuk kemajuan," ucapnya.*




Berita Lainnya