Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : politik
Kapolda, Danrem dan Danlanud Patroli Bersama
Editor : putrajaya | Penulis: Linda
Minggu , 20 Oktober 2019
Kapolda saat memimpin apel di Makodim 0301/Pbr, Pekanbaru. [Ist]

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Iman Effendi, melakukan patroli bersama Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fajar dan Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny  Irianto Moningka. Patroli dilakukan usai Personel gabungan melakukan Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden  RI di halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (20/10).

Sebelum patroli bersama di jalanan Pekanbaru, Agung  mengecek kesiapan pasukan. Ada 2.000 personel gabungan di Riau yang ikut dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Tujuannya untuk menjaga kondisi kondusif di wilayah kita.

Agung dan rombongan melakukan patroli ke Makodim 0301 Pekanbaru. Di sana, dia memberikan suplemen kepada petugas jaga Makodim. "Terima kasih kepada Danrem 031 Wirabima atas kesiapsiagaan prajurit TNI. Polri dan TNI selalu berupaya menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Riau," kata Agung.

Sementara, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, mengatakan, sebanyak 2.000 personel gabungan disigagakan untuk melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Bumi Lancang Kuning.

Personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Pengamanan ini merupakan puncak dari rangkaian Operasi Mantap Praja yang dimulai sejak 2018 lalu, mulai dari Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Sunarto menjelaskan, 2.000 personel itu ditempatkan di sejumlah lokasi. Di antaranya di lokasi VIP, pusat kegiatan masyarakat dan keramaian masyarakat "Ada juga standby dan ada yang mobile,' kata Sunarto.

Sunarto menyebutkan pengamanan serentak dilakukan di seluruh Riau. Ditegaskannya, masyarakat tidak perlu takut melakukan aktivitas seperti biasanya

"Polri dan TNI menjamin keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden yang aman dan kondusif. Kami ajak masyarakat bersinergi, bahu membahu untuk tercipta situasi aman," imbau Sunarto. (lda)

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau juga memberikan bingkisan kepada personel siaga.

Sementara itu Dandim 0301/Pbr, Kolonel Inf Edi Budiman kepada Kapolda Riau, Danrem, dan Danlanud RSN Pekanbaru menyampaikan, Kota Pekanbaru dalam keadaan aman dan lancar.

Dandim juga menyampaikan, guna pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Kota Pekanbaru jumlah personel siaga Kodim 0301/Pbr  200 orang.

"Kondisi keadaan aman dan lancar. Sedangkan jumlah personel siaga Kodim berjumlah 200 orang," tutup Dandim. [lnd]




Berita Lainnya