18 Zulhijjah 1441 H / Sabtu, 8 Agustus 2020
Pimpinan DPRD Resmi Dilantik, Wako Berharap RAPBD 2020 Segera Dibahas
dumai | Senin, 21 Oktober 2019
Editor : wisly | Penulis : Bambang
AMBIL SUMPAH - Pimpinan DPRD Dumai resmi diambil sumpah oleh Ketua PN Dumai melalui rapat paripurna DPRD Dumai, di gedung DPRD Dumai, Senin (21/10). (bam)

DUMAI - Walikota (Wako) Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi, menghadiri acara pengambilan sumpah/janji  pimpinan DPRD Dumai,  di gedung DPRD Dumai, Senin (21/10). Wako berharap, pimpinan DPRD yang baru bisa segera bekerja membahas RAPBD Dumai 2020.

"RAPBD 2020 harus segera dibahas, saya berharap sebelum 30 November 2019 mendatang sudah selesai dibahas," ujar Zulkifli.  

Biasanya, terang wako, pembahasan sudah dimulai Agustus, sekarang sudah Oktober. "Jadi, saya berharap ini bisa sprint untuk menyelesaikan RAPBD 2020," katanya, seraya mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Dumai yang telah diambil sumpah/janji.

"Selamat kepada pimpinan DPRD yang baru, saya berharap tetap merakyat dan rendah hati, tulus dan ikhlas dalam mengemban amanah rakyat,” ucap Zulkifli. 

Ada pun pimpinan DPRD Dumai yang diambil sumpah/janji tersebut, yakni Agus Purwanto (Ketua DPRD Dumai) dari Partai Demokrat, Mawardi (Wakil Ketua DPRD Dumai) dari PKS, dan Bahari (Wakil Ketua DPRD Dumai) dari PDIP. Setelah diambil sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan SK dan serah terima palu pimpinan DPRD dari Ketua Sementara, Suprianto, diserahkan kepada Ketua DPRD definitif, Agus Purwanto.

Ketua DPRD Dumai, Agus Purwanto, berharap semua pimpinan dan anggota DPRD langsung menjalankan fungsi dan peran sebagai anggota legislatif. "Alhamdulillah, acara pengambilan sumpah berjalan lancar. Semua pimpinan dan anggota DPRD akan langsung menjalankan fungsi dan peran sebagai anggota legislatif," katanya, usai diambil sumpahnya 

Menurut Agus Purwanto, pihaknya akan menjalankan amanah sebagai pimpinan DPRD Dumai tentunya akan bersinergi dengan ekskutif untuk menyukseskan program pembangunan.

"Kami menyadari apa pun tugas yang ditetapkan di pundak kami akan sulit berhasil tanpa solidaritas dukungan dan kebersamaan nyata dari seluruh anggota dewan, eksekutif, forkopimda dan semua pihak. Untuk itu kami mohon dukungannya," paparnya. 

"Setelah ini, kami langsung rapat membahas alat kelengkapan dewan, membentuk komisi, banggar, badan kehormatan, badan pembentukan perda dan lainnya. Masing-masing fraksi sudah kami surati untuk mengirimkan nama-nama mengisi alat kelengkapan dewan," pungkasnya, seraya mengatakan, yang paling mendesak adalah pembentukan Banggar untuk membahas RAPBD 2020.  

Pengambilan sumpah ini dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Dumai, Hendri Tobing SH MH. Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Dumai sementara Suprianto didampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Dumai, Hj Haslinar, serta dihadiri seluruh anggota DPRD Dumai, kepala OPD dilingkungan Pemko Dumai, Forkopimda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.*




Artikel Terbaru
potret, Jumat, 7 Agustus 2020
Sejumlah karyawan melakukan aktivitas di Terminal Peti Kemas (TPK).

meranti, Jumat, 7 Agustus 2020
Sebanyak 93 tapal batas desa dari 96 desa yang ada di Kepulauan.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah, dan kali ini.

dunia, Jumat, 7 Agustus 2020
Pemulihan ekonomi di seluruh dunia bisa terjadi lebih cepat jika.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Pascameningkatnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau.

sportainment, Jumat, 7 Agustus 2020
Liga Champions menghelat dua laga dini hari nanti. Manchester City vs.

hukum, Kamis, 6 Agustus 2020
Setelah beberapa pekan pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

pekanbaru, Kamis, 6 Agustus 2020
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kota Pekanbaru, merencanakan.

kuansing, Kamis, 6 Agustus 2020
Warga Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, melaksanakan.

nasional, Kamis, 6 Agustus 2020
Pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan bisa sedikit.

Otomotif
Kamis , 06 Agustus 2020