Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : huawen
TITD Hong San Kiong
Berbagai Kegiatan Meriahkan Perayaan HUT Dewa Chu Hu Tai Din
Editor : wisly | Penulis:
Kamis , 24 Oktober 2019
Ketua Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewa Chu Hu Tai Din, Nata Hedy Nyo saat melaksanakan ritual sembahyang di TITD Hong San Kiong.(ist)

PEKANBARU - Berbagai kegiatan memeriahkan perayaan ulang tahun Dewa Chu Hu Tai Din (Tua Lang Kong) di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hong San Kiong Jalan Tanjung Batu no 8, Pekanbaru. Perayaan berlangsung selama dua hari, tanggal 28 hingga 29 Oktober 2019. 

Ketua Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewa Chu Hu Tai Din, Nata Hedy Nyo mengatakan, perayaan ulang tahun Dewa Chu Hu Tai Din rutin dilaksanakan setiap tahun yang jatuh pada bulan 10 hari kedua Kalender Imlek. 

"Selain ritual sembahyang, berbagai kegiatan sudah kita siapkan untuk memeriahkan acara, di antaranya lomba karaoke, show artis dan barongsai, bazar makanan dan minuman untuk umkm, pemberian bantuan untuk tuna netra dan lainnya," katanya saat ditemui di TITD Hong San Kiong.

Untuk lomba karaoke pop Mandarin, lanjutnya, diikuti 60 peserta terdiri dari kategori I umur 17 hingga 45 tahun dengan 15 peserta dan kategori II umur 46 ke atas dengan 45 peserta. "Lomba karaoke pop Mandarin mendapat respon bagus dari masyarakat, bahkan masih banyak yang ingin mendaftar," terangnya.

Ditambahkannya, peserta lomba karaoke pop Mandarin tidak hanya berasal dari Pekanbaru, namun dari berbagai kota, seperti Batam, Bengkalis dan Sungai Pakning. "Lomba dimulai tanggal 28 oktober, sedangkan penyerahan hadiah pada malam puncak tanggal 29 Oktober," ungkapnya.

Pada malam hiburan dan kesenian turut dihadiri artis lokal dan luar, yaitu Anna Chong dari Malaysia dan Chen Mei Yen dari Tanjung Pinang yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.  

"Untuk acara hiburan kita merangkul semua kalangan, termasuk pemuda sekitar. Acara panggung hiburan dinikmati masyarakat sekitar dan acara terbuka untuk umum," tambahnya.

Nata memperkirakan perayaan bakal dihadiri ribuan tamu dari berbagai daerah. 

Sementara itu, Suhu yang akan memimpin ritual sembahyang, Teo Wee Tian menjelaskan, perayaan sebagai bentuk syukur karena sudah diberikan lokasi untuk mendirikan tempat ibadah. "Kita berharap dan mengajak umat untuk meminta kedamaian, kesehatan dan kesejahteraan," ungkapnya.*   


 




Berita Lainnya