Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : dumai
Wako Dumai Tinjau Sejumlah Proyek Fisik
Editor : wisly | Penulis: Bambang
Kamis , 24 Oktober 2019

DUMAI - Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi, melakukan peninjauan kesejumlah proyek fisik yang sedang berjalan, Kamis (24/10). Katanya, semua pekerjaan harus sesuai bestek dan diselesaikan tepat waktu.

Saat meninjau proyek tersebut, walikota didampingi Kepala Dinas Kominfo Dumai, Muhammad Fauzan, Sekretaris Dinas PUPR Dumai, H Zulkarnain, Kepala Satpol PP Dumai, RH Bambang Wardoyo, Camat Dumai Timur, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

"Peninjauan yang kita lakukan ini untuk memastikan progres dan kualitas berbagai pekerjaan fisik tersebut. Semua pekerjaan yang sedang berjalan harus diawasi, sesuai bestek, dan diselesaikan tepat waktu," ujar Zulkifli, kepada Sekretaris Dinas PUPR Dumai, saat meninjau proyek pembangunan jembatan di Jalan Nangka, Kecamatan Dumai Kota.

Walikota juga berpesan, semua proyek harus dikerjakan dengan rapi. "Harus dikerjakan dengan rapi, bongkar kalau ada yang tidak sesuai bestek," kata Zulkifli.

Sebelum meninjau pembangunan jembatan Jalan Nangka dan Gang Kandis, walikota dan rombongan terlebih dahulu meninjau progres proyek jaringan gas di Kota Dumai, dan dilanjutkan peninjauan pembangunan gedung baru RSUD Kota Dumai. Dalam peninjauan itu, walikota melihat langsung progres pekerjaan serta bahan yang digunakan untuk setiap detail pekerjaannya. 

Usai peninjauan, walikota mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan itu untuk memastikan kelancaran pekerjaan proyek pembangunan, seperti gedung, jalan, dan drainase di Kota Dumai.

"Hasil pantauan kami secara garis besar berjalan baik dan maksimal. Namun saya berpesan kepada dinas terkait agar tetap mengawasi proyek yang sedang berjalan," sebutnya.

Dirinya juga menekankan, semua proyek yang berjalan harus dikerjakan sesuai bestek dan agar dapat diselesaikan tepat waktu. "Ini sudah masuk triwulan keempat, saya minta semua proyek yang sedang berjalan agar digesa, jika perlu lembur agar proyek selesai tepat waktu. Dinas PUPR saya minta mengawasinya," tutup Zulkifli.*




Berita Lainnya