Senin | 16 Desember 2019
Mahasiswa IBT Pelita Indonesia Kunjungi Tempat Ibadah Buddhis
Para mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia yang.


Senin | 16 Desember 2019
PSMTI Riau Sukseskan Parade Bhinneka Tunggal Ika
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau memprakarsai acara Parade.


Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.

Rubrik : huawen
Ada Bazar, Lomba, Pameran dan Games
Metta Fair 2019 Dipadati Ribuan Pengunjung
Editor : wisly | Penulis:
Jumat , 25 Oktober 2019
Suasana bazar di beberapa stand Metta Fair 2019.

PEKANBARU - Ribuan pengunjung memadati Sekolah Metta Maitreya untuk memeriahkan event Meta Fair 2019. Event berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (25-26/10) mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB yang berlangsung di Gedung Sekolah Metta Maitreya, Jalan Tuanku Tambusai/Kompleks Puri Nangka Sari Pekanbaru.

Metta Fair menghadirkan berbagai acara spektaluker, seperti bazar makanan super sehat dan lezat, pameran artistik, lomba dan games yang menarik serta lukcydraw.

"Setelah perayaan Hardiknas Fair dilaksanakan 4 tahun berturut-turut di Sekolah Metta Maitreya, maka untuk pertama kalinya, sekolah mengembangkan kegiatan ini menjadi Metta Fair dengan harapan dapat berjalan rutin setiap tahunnya," kata Ketua Panitia Metta Fair 2019, Herni Lestari.

Dikatakannya, tema kegiatan “Metta Fair 2019, Harmony in Diversity Towards Universal Family” (Melalui Kegiatan Metta Fair 2019, Membawa Keharmonisan dalam Keberagaman Menuju Dunia Satu Keluarga).

"Peserta kegiatan selama dua hari pelaksanaan kita perkirakan lebih dari 5.000 orang yang terdiri dari peserta didik Sekolah Metta Maitreya, orang tua/Wali peserta didik, peserta perlombaan dan pertandingan dari berbagai sekolah di Pekanbaru, peserta stand bazar makanan dan sponsorship, serta tamu undangan dan masyarakat umum juga stakeholder," jelasnya.

Ditambahkannya, terdapat 30 stand bazar makanan dan minuman vegetarian, antara lain, Nasi dan Mie (Curry house, Nasi jamur, Nasi saksang, Nasi hainan, Nasi kari, Nasi lalap, Nasi lemak, Nasi padang, Nasi tim, Gado-gado, Bakso, Soto, Miso, Sate, Empek2, Sushi, dll). Kemudian Cemilan (Popcorn, Hotdog, Burger, Waffle, Kebab, Aneka kue, Burger, Roti bakar, Piscok, Kentang tornado, Kerupuk, dll). Minuman (Aneka jus, Kopi Company, Kalijodo, Kopi pm.am.id, Eskrim, Es doger, Es tebu, Metta Cool, Thai Tea, Pasco, Boba).

Selain itu, terdapat berbagai stand pameran sponsorship, seperti stand penjualan motor, barang IT, dan lainnya. Kemudian pameran berbagai hasil karya anak dan penjualan barang unik serta lelang karya anak. Kegiatan semakin meriah dengan diadakannya perlombaan dari tingkat PAUD hingga SMK.

"Terdapat juga berbagai permainan tradisional dengan hadiah menarik, seperti Can Toss, Dart, Basket Mini, Throwing Pingpong, Throwing Egg, Ring Toss, Tap Trap, Lempar Bola, Menyusun Menara, Shooting Glasses, Fishing Gifts, Stand Bottle," tambahnya.

Pada kegiatan Metta Fair 2019 ini, lanjutnya, juga mengajak masyarakat untuk berdonasi dengan cara membeli voucher donasi senilai Rp100.000 yang nantinya akan berhak mendapatkan 1 nomor undian luckydraw dengan hadiah utama Sepeda Motor, Kulkas, TV dan berbagai hadiah menarik lainnya.
 
Sedangkan untuk setiap pembelian kupon bazar senilai Rp50.000 akan mendapatkan 1 nomor undian luckydraw dengan hadiah utama Mesin Cuci, Kompor, Kipas Angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Kita mengajak guru, tenaga kependidikan, peserta didik, dan orang tua untuk melaksanakan program visi dan misi pendidikan. Mengembangkan sekolah dengan landasan kasih, menggebiarkan aktivitas anak agar semakin maju dan kreatif serta mandiri di masa depan. Juga mengajak unsur masyarakat terlibat aktif memajukan pendidikan nasional. Dan terakhir, memberikan rasa bahagia, gembira, dan sukacita sebagai tujuan akhir harmonis Dunia Satu Keluarga," ungkapnya.(wsl)




Berita Lainnya