Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : huawen
Riau Berhasil Meraih Juara Beregu Kejurnas Xiang Qi Ke-XVII di Singkawang
Editor : wisly | Penulis: rls
Senin , 28 Oktober 2019
Ketua Panitia Kejuarnas PEXI Ke-XVII, Lim Hok Nen menyerahkan trophy dan sertfikat serta hadiah kepada Tim Riau yang berhasil menjuarai Kejurnas PEXI Ke-XVII di Singkawang, Kalbar, 28 Oktober 2019.*

PEKANBARU - Pengprov Riau berhasil menjuarai Kejurnas Catur Gajah atau Xing Qi Ke-XVII di Singkawang, Kalimantan Barat. Kejurnas berlangsung dari tanggal 24 hingga 28 Oktober 2019. Dengan demikian Pengprov Riau berhak memboyong Piala Bergilir Kejurnas Xiang Qi ke Riau.

Pengprov Riau menerjunkan 3 Pecatur Kelompok Senior, yaitu Eddy Suwandi, Djau Dji Tshai dan Lie Khiang Halim serta seorang pecatur putri, yaitu Gretta Clarissa. Tim Riau didampingi oleh Tim Manager, Dirmanto.

Kejurnas dibuka langsung oleh Ketua Umum PB PEXI, Teddy Sugianto. Ia sangat gembira melihat antusiasme pecatur Xiang Qi ini, dimana pada kejurnas kali ini diikuti sekitar 84 pecatur yang terbagi dalam beberapa kategori. Di antaranya Kategori Senior sebanyak 37 Pecatur, kelompok umur 10 Pecatur, Kelompok Junior Putra 15 pecatur dan kelompok putri 22 pecatur.

Teddy Sugianto menyampaikan bahwa Kejurnas Xiang Qi Ke-VII ini diikuti oleh 13 Pengprov PEXI, dan diharapkan dimasa mendatang akan banyak melahirkan bibit pecatur baru dan bisa diikuti lebih banyak pengprov PEXI. Disamping berkompetisi, kejurnas ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan bisa membina rasa kebersamaan dan persahabatan.

Disamping Kejurnas Xiang Qi Ke-XVII, diselenggarakan Rapat Kerja Nasional PEXI Ke-XII. Berbagai keputusan diambil dalam Rakernas ini, salah satu diantaranya adalah menetapkan Pengprov Jabar sebagai tuan rumah penyelenggara Kejurnas Xiang Qi Ke- XVIII tahun 2020.

Kejurnas Xiang Qi Ke-XVII ini dipimpin oleh Lim Hok Nen sebagai ketua panitia dan tuan rumah dan wasit kepala Bun Yanto. Lim Hok Nen yang juga suami dari Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dalam pidato penutupan Kejurnas sangat senang dengan suksesnya Singkawang menyelenggarakan Kejurnas kali ini.

Penutupan kejurnas juga dihadirkan kesenian tarian budaya Tidayu (Tionghoa, Dayak dan Melayu), dimana ketiga etnis ini merupakan etnis dengan populasi terbesar di Singkawang.

Kejurnas ini ditutup dengan pengumuman hasil Dewan Juri yang mana Pengprov Riau berhasil menjuarai Pertama dan berhak memboyong Piala Bergilir Kejurnas Xiang Qi, tempat kedua ditempati Pengprov Jatim, Pengprov Kalbar A menempati juara ke tiga dan disusul DKI Jakarta dengan peringkat ke empat.

Pada kelompok senior Juara I diraih oleh Ie Tjong Beng dari Jatim, Juara II Johan Amuk dari Banten, Juara III Djau Dji Tshai dari Riau dan Juara IV Eddy Suwandy dari Riau.

Juara I kelompok umur diraih oleh Rendi Nur Alam dari Jabar, Edwin Alexander dari SUMUT berhasil menempati peringkat II, peringkat ke tiga diraih oleh Jerry Santoso dari Bali dan Eric Rudy dari Jambi menempati peringkat ke empat.

Untuk kelompok Junior Putra, peringkat pertama sampai peringkat ke tiga diraih oleh Pengprov Bali yaitu Gregorio Narendra, Egar Sidi Tuhujati dan Putu Wardana Reditya, sedangkan peringkat ke empat ditempati Jabar oleh Florensa Atanasous.

Kelompok Putri yang diikuti 22 pecatur, peringkat pertama diraih oleh Hana Apriliana dari Bali, peringkat ke dua Ni Kadek Sugianingsih juga dari Bali, dan peringkat ke tiga diraih oleh Cynthia Navela Sari dari Jambi serta Khaline Venica Anthony dari Bali menempati peringkat ke empat.*

 




Berita Lainnya