Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : rohil
Masyarakat Jangan Takut Razia, Lengkapi Perlengkapan Kendaraan
Editor : wisly | Penulis: afrizal
Rabu , 30 Oktober 2019
FOTO BERSAMA - Panit Lantas Polsek Bangko, Iptu H Pakpahan (kanan, red) bersama rekannya foto bersama, di Bagansiapiapi, baru-baru ini. (ist)

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko mengimbau masyarakat Bagansiapiapi khususnya, untuk tidak takut dengan razia. Lengkapi saja surat-surat berkendaraan maka tidak ada masalah. 

"Jikalau tidak lengkap surat-surat dan perlengkapan berkendaraan maka akan kami tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Panit Lantas Polsek Bangko, Iptu H Pakpahan, di Bagansiapiapi, Rabu (30/10). 

Menurut Iptu Pakpahan, kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kemudian kelengkapan berkendara seperti Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB), Helm SNI, kaca spion dan lampu-lampu kendaraan.

Iptu Pakpahan, didampingi Humas Polsek Bangko, Bripka Puji Anton Nugroho, juga mengimbau agar masyarakat patuh terhadap undang-undang lalu lintas saat mengendarai kendaraan, baik roda dua , tiga dan roda empat. "Kalau kita semua patuh maka kita akan bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas," lanjutnya lagi.

Khusus kepada orang tua pesannya untuk tidak mengizinkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan di jalanan, resikonya sangat besar bahkan bisa mengakibatkan hilangnya nyawa anak tersebut atau orang lain.

Iptu Pakpahan menerangkan, sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri bahwa seluruh jajaran kepolisian se-Indonesia wajib melaksanakan Operasi zebra Muara Takus 2019. Tujuannya, untuk menertibkan kelengkapan dan perlengkapan berkendaraan agar masyarakat lebih patuh dalam berkendaraan di jalanan.*
    




Berita Lainnya