Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : pelalawan
Trimulya Jaya Jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan
Editor : wisly | Penulis: andy
Kamis , 31 Oktober 2019

PELALAWAN - Bupati Pelalawan, HM haris meresmikan Desa Trimulya Jaya yang berada di Kecamatan Ukui menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (30/10). Ini merupakan desa ke empat setelah tiga desa sebelumnya, yakni Desa Sialang Bungkuk,  Lubuk Ogung dan Langkan.  

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Ukui Amri Juarza, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Mias Muchtar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pelalawan, Deni Pane dan tamu undangan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Mias Muchtar, menjelaskan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali melaksanakan program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai upaya melakukan pemberdayaan desa dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di wilayah pedesaan.

"Dan tahun ini, Desa Tri Mulya Jaya, Kabupaten Pelalawan terpilih sebagai desa ke empat yang ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan Pelalawan sejak pertama kali dilaksanakan sejak Tahun 2017 dan diresmikan langsung oleh Bupati Pelalawan," ujarnya.

Dia mengatakan, Desa Tri Mulya Jaya sendiri memulai langkah awalnya dengan pendaftaran seluruh perangkat desanya pada program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sudah dimulai serentak di seluruh Indonesia sejak tahun 2017," terangnya.

Menurutnya, hal ini jelas sangat diapresiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk kepedulian kepala daerah terhadap jalannya pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di desa-desa yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Kita ingin masyarakat semakin sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial. Kemudian muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya yang juga para pelaku ekonomi, antara lain dalam bidang, Usaha mikro, Yayasan/BUMDes, tenaga ahli/pendamping desa dan lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, alasan Desa Tri Mulya Jaya dipilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya telah terdaftarnya Kepala Desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu,  Bupati Pelalawan, H M. Harris sangat mengapresiasi dengan program yang ditata oleh BPJS ketenagakerjaan ini. Menurutnya, dengan makin banyaknya Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan di Pelalawan maka secara otomatis akan membantu para pekerja.

"Saya apresiasi dengan program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini.  Dan bersyukur desa kita masuk sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, inilah salah satu kesadaran kita, katanya.*




Berita Lainnya