Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : kampar
Dispersip Kampar Terima Bantuan Mobil Pustaka Keliling
Editor : wisly | Penulis: adi
Senin , 04 November 2019
Kadispersip Kampar saat terima bantuan mobil keliling dari Bupati Kampar.(adi)

BANGKINANG KOTA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar menerima bantuan mobil mini bus untuk pelayananan pustaka keliling. Mobil diserahkan langsung oleh Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar, Ir Syahrizal MM, Senin (04/11) seusai menerima bantuan mobil pustaka keliling mengatakan, dirinya merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kampar atas bantuan yang diberikan melalui APBD Kampar tahun 2019.
 Syahrizal juga mengungkapkan, mobil mini bus merupakan mobil pustaka keliling yang sudah dimodif sesuai kebutuhan yang berkelas nasional.

Syahrizal menambahkan, Dispersip Kabupaten Kampar sangat membutuhkan tambahan mobil pustaka keliling tersebut. Mobil pustaka keliling yang dimiliki Dispersip saat ini merupakan mobil tua yang merupakan bantuan dari Pemrov Riau tahun 2004 lalu. 

“Bantuan mobil pustaka keliling merupakan energi baru bagi kami untuk memberikan pelayanan kepada pemustaka atau masyarakat Kabupaten Kampar," ungkapnya.

Syafrizal mengaku akan memanfaatkan mobil pustaka keliling untuk memberikan pelayanan pustaka kepada masyarakat. Dispersip berkomitmen mencerdaskan masyarakat melalui budaya membaca dan menulis.  Dispersip akan selalu menjalankan program untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi bagi masyarakat Kampar.

Syahrizal juga mengatakan, saat ini berdasarkan arahan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar sudah membuka diri bagi seluruh masyarakat yang ingin memanfaatkan perpustakaan untuk melaksanakan kegiatan sosial. 

Perpustakaan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mebaca dan meminjam buku saja, tetapi pustaka bisa dimanfaatkan untuk berkegiatan sosial untuk peningkatan ekonomi dan mencapai kesejahteraan masyarakat.

Melalui program transformasi pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial, lanjutnya, Dispersip Kampar terus berbenah diri dan meningkatkan pelayanan bagi pemustaka dan masyarakat Kabupaten kampar. Dispersip berupaya memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat melalui program transformasi berbasis inklusi sosial. *




Berita Lainnya