Minggu | 08 Desember 2019
Masjid Cheng Ho Rohil akan Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meyakini objek wisata religi masjid.


Minggu | 08 Desember 2019
PSMTI Dapat Membantu Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Riau
Warga Tionghoa sangat berperan dalam perkembangan ekonomi di Provinsi Riau..


Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.

Rubrik : rohul
Bupati Rohul Janji PerbaiKI 5 Km Jalan ke Kampung Pengungsian
Editor : wisly | Penulis: Hendra
Selasa , 05 November 2019
Bupati Sukiman serahkan bantuan karpet untuk Masjid Nabawi, Kampung Pengungsian

TAMBUSAI UTARA - Dalam kunjungan kerjanya ke Kampung Pengungsian, Desa Persiapan Mahato Sukajaya, Kecamatan Tambusai Utata, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, berjanji melakukan perbaikan 5 km jalan menuju ke pemukiman penduduk.

Janji itu dikatakan Bupati  Rohul H Sukiman, Selasa (6/11/219), saat bersilaturrahmi dengan ratusan masyarakat Km 21 Kampung Pengungsian, Desa Persiapan Mahato Sukajaya, Kecamatan Tambusai Utara.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nabawi, juga dihadiri Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Dapil Tambusai- Tambusai Utara, Mukhlizar, Ketua TP PKK Hj Peni Herawati, Camat Tambusai Utara Mastur, Kades Mahato Firiadi, Kades Persiapan Mahato Sukamaju A.M.Tanjung,para kepala dinas, bassn dsn kator, serta sejumlan tokoh masyarakat.

"Menyikapi permintaan tokoh masyarakat Bapak Mukidi, jalan sepanjang 5 km melalui Dinas PUPR jalan akan dilakukan perbaikan, untuk pengaspalannya bertahap nantinya kita lakukan. Penerangan di kawasan masjid, nantinya kita intruksikan dinas terkait perbaikinya," katanya.

Kemudian, lanjutnya, kita juga bantu Rp25 juta untuk pebelihan tanah menambah areal masjid. Sedangkan untuk pembangunan MDa kita nanitnya berkoordinasi dengan Kadisdipora yang kini sakit, semuanya akan kita perhatikan demi kepentingan masyarakat Rohul.

Bupati Sukiman juga menyatakan, atas permintaan masyarakat yang umumnya mereka pengungsian dari Aceh belum memiliki data penduduk, langsung dirinya menginstruksikan kepala Disduk Capil Rohul, Syaiful Bahri, turun melakukan pendataan perekaman.

"Kepala Disdukcapil dan personil ya, diturunkan mendata masyarakat selama seminggu. Ini semua untuk kepentingan masyarakat agar memiliki identitas diri yang jelas sebagai warga Negara Indonesia khususnya yang berdomisili di Rohul," terang Bupati.

Bupati juga menyatakan, dirinya bekerja untuk masyarakat, dengan melakukan pembangunan, jangan sampai ada istilah NPWP. Bupati juga mempunyai prinsip
bekerja dengan niat kepada Allah.

Kades Persiapan Mahato Sukajaya, A M Tanjung, berterima kasih karena selama kepemimpinan Bupati Sukiman, Kampung Pengungsian dulunya hanya beberapa Kepala Keluarga (KK)  kini sudah dimekerjan jadi persiapan dan berkembang jadi 600 KK lebih.

"Bapak Sukiman, selalu memperhatikan masyarakat pengungsian dulunya dari Aceh.Dulu sepi, kini ramai dan kita selalu mendapatkan perhatian beliau," ungkapnya.*




Berita Lainnya