25 Zulhijjah 1441 H / Sabtu, 15 Agustus 2020
Pegadaian Cabang Pangkalankerinci Kenalkan Program Arrum Haji
pelalawan | Kamis, 7 November 2019
Editor : wisly | Penulis : Andy
Pegadaian Cabang Pangkalankerinci mengenalkan program Arrum Hajipertemuan mitra dakwah dalam rangka literasi keuangan syariah di Pangkalankerinci.(ndy)

PELALAWAN - Guna memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibadah haji, Pegadaian Cabang Pangkalankerinci memiliki Program Arrum Haji. Program pertama kali diluncurkan tahun 2016 oleh Pegadaian Syariah. Program memudahkan masyarakat untuk mendapatkan porsi haji dengan menggadaiakan emas senilai Rp1,9 juta.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Manager Operasional Pegadaian Cabang Pangkalankerinci, Sri Maharani di sela-sela pertemuan mitra dakwah dalam rangka literasi keuangan syariah di Pangkalankerinci, Kamis (7/11).

Sri menjelaskan, program yang diluncurkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan porsi haji, dikarenakan jangka waktu tunggu keberangkatan pada saat ini untuk wilayak kerinci 20 tahun. 

Jika di bank-bank konvensional masyarakat harus menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan porsi haji,  tapi dengan program ini masyarakat hanya cukup menggadaikan emas sebesar 3,5 gram atau senilai Rp1,9 juta. 

"Emas yang diberikan ke Pegadaian dijadikan sebagai agunan setelah itu di akad. Setelah selesai akan diantarkan ke Bank BNI Syariah dan langsung diantarkan ke Kemenag untuk mendapatkan porsi. Porsi ini dibayarkan secara cicilan ke pegadaian sebesar 670 ribu per bulan atau 25 ribu per hari," terangnya. 

Dia mengatakan, sejak diluncurkan di tahun 2016 sudah ribuan orang yang mengikuti program ini. Di Kabupaten Pelalawan sendiri,  ada sekitar 300 orang yang mengikuti program.  Karena kemudahan-kemudahannya ini membuat banyak masyarakat yang tertarik mengikuti program ini. 

"Jadi setelah nasabah mengangsur selama 5 tahun dan selesai,  maka nasabah hanya tinggal menunggu tahun keberangkatannya saja ke tanah suci dari Kemenag. Dan emas 3,5 gram yang di awal itu akan kita kembalikan," jelasnya. 

Dikatakannya,  dan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan porsi haji tetapi dana belum cukup Rp25juta, maka pihaknya bisa membantu dan langsung ke Pegadaian untuk diberi penjelasan lebih lanjut.*




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 15 Agustus 2020
Pemerintah mengalokasikan subsidi energi mencapai Rp108,07 triliun.

dunia, Sabtu, 15 Agustus 2020
Pemerintah China turut mengomentari kesepakatan normalisasi hubungan.

pekanbaru, Sabtu, 15 Agustus 2020
Mengingat tanggal 17 Agustus tinggal beberapa hari lagi, dan situasi.

huawen, Sabtu, 15 Agustus 2020
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru,.

sportainment, Sabtu, 15 Agustus 2020
Bayern Munich melenggang ke semifinal Liga Champions. Robert.

meranti, Jumat, 14 Agustus 2020
Dalam rangka memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kepulauan.

nasional, Jumat, 14 Agustus 2020
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengalokasikan dana sebesar Rp48,8.

pekanbaru, Jumat, 14 Agustus 2020
Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 Riau bertambah 29 kasus baru..

pekanbaru, Jumat, 14 Agustus 2020
Berdasarkan data Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop.

nasional, Jumat, 14 Agustus 2020
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang.

Otomotif
Kamis , 06 Agustus 2020