Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.


Senin | 20 Januari 2020
Vihara Dhamma Metta Arama Serahkan 400 Paket Sembako
Memudahkan warga Tionghoa kurang mampu untuk merayakan Tahun Baru Imlek,.

Rubrik : pekanbaru
Ratusan Anak Muda Riau Ikuti Audisi LIDA 2020
Editor : wisly | Penulis: Linda
Minggu , 10 November 2019
ANTUSIAS - Ratusan peserta antusias mengikuti audisi LIDA 2020 yang diadakan Indosiar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Minggu (10/11). (lda)

PEKANBARU  - Indosiar melakukan audisi Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2020 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (10/11). Ratusan kaula muda di Riau mengikuti audisi di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Audisi tahun ketiga di Provinsi Riau ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Hingga penutupan audisi, terdaftar 474 peserta

General Manager Produksi Indosiar, Allan Deliyanto, mengapresiasi tingginya antusias peserta audisi LIDA 2020 di Provinsi Riau. "Antusias tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu," ujar Allan.

Allan mengatakan, peserta audisi LIDA 2019 sebanyak 447 lebih peserta. Jumlah tahun ini meningkat. "Tahun ini saya lihat memang banyak sekali pesertanya," kata Allan.

Peserta pria dan wanita berusia 14-25 tahun dengan bakat menyanyi dangdut datang ke lokasi audisi LIDA 2020 dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Allan berharap dengan audisi dapat menjaring bibit penyanyi dangdut unggulan darii Riau.

Allan, menyebutkan,  pihaknya semakin selektif untuk menemukan duta-duta dangdut terbaik dari Provinsi Indonesia paling barat hingga timur, dengan membawa beragam kekayaan adat  dan budaya.

"Kami berharap program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik tapi juga dapat melahirkan idola dangdut baru di Tanah Air," jelas Allan.

Allan menyebutkan, dari audisi LIDA 2020 banyak variasi dan persaingan pun semakin berat. Di Riau, ada beberapa peserta yang punya potensi bagus, tak kalah dengan provinsi lain di Indonesia.
"Dengan gaya Melayu Riau yang kental banget dan jadi warna lain dari acara LIDA," tutur Allan.

Dijelaskannya, LIDA 2020 mengikuti beberapa tahap mulai dari precast, menyanyi tanpa diiringi musik untuk mengukur kemampuan penguasaan dan penghayatan lagu yang dibawakan.

Setelah lolos tahap precast, peserta akan melewati tahap music booth. Di sini, peserta yang lolos akan menyanyi diiringi musik.

"Artinya, dua tahap tersebut untuk mendapatkan peserta audisi yang benar-benar bertalenta untuk maju ke tahap selanjutnya. Nantinya untuk yang masuk tahap music booth, hasil recordingnya akan kami bawa ke Jakarta untuk dijurikan lagi apakah layak mewakili daerahnya atau tidak," pungkasnya.

Allan mengatakan tahun ini pihaknya menggelar audisi langsung ke 34 kota besar di Indonesia. Provinsi Riau, Sulawesi Barat dan Kota Tasikmalaya menjadi tiga provinsi di pekan ketujuh diselenggarakannya audisi LIDA 2020. 

Hasil audisi dikumpulkan dan dibawa ke Jakarta. Pengumuman akan dilakukan pada akhir Desember  2010. "LIDA akan diadakan awal Januari 2020, pengumuman audisi dekat-dekat itulah," tutup Allan.*




Berita Lainnya