Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : politik
PAN Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wabup Rohul
Editor : wisly | Penulis: Hendra
Senin , 11 November 2019
ilustrasi

PASIR PANGARAIAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) membuka penjaringan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rohul 2020, Senin (11/11). Penjaringan itu secara resmi dibuka Ketua DPD PAN Rohul, M Syahril Topan ST di Sekretariat DPD PAN Rohul, Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. 

Syahril Topan mengatakan, pada hari pertama dibuka dua kandidat bersamaan datang mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah, H Sukiman yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Rohul dan H Murnis Mansyur yang mengambil formulir diwakilkan kuasanya Andi Sabhara. 
Dikatakan Syahril, pengambilan formulir penjaringan kepala daerah dari PAN Rohul berlangsung pada tanggal 11-22 November 2019. Sementara pengembalian formulir dilaksanakan pada tanggal 25 November hingga 6 Desember 2019.

"Kami berharap seluruh putera puteri terbaik Rohuli yang ingin berkompetisi dan ingin berlayar bersama PAN dapat segera mendaftar ke DPD PAN Rohul," kata Topan yang juga Wakil Ketua DPRD Rohul. 
Mengenai jadwal pembukaan penjaringan PAN dilaksanakan setelah penjaringan partai politik lainnya ditutup, Syahril mengaku hal tersebut sesuai dengan instruksi DPP PAN. 

"Dan secara garis koordinasi kita tetap menunggu petunjuk teknis dari DPW karena partai kami prinsipnya adalah kebersamaan," ucapnya. 

Soal syarat khusus bagi calon yang ingin diusung PAN pada Pilkada Rohul mendatang, Syahril menjelaskan, PAN bersifat terbuka bagi siapa saja. Bagi kandidat yang nantinya diusung dan merupakan di luar kader PAN diharapkan bisa menjadi kader PAN bila nantinya terpilih.

"Dan dikarenakan PAN tidak bisa mengusung calon sendiri, calon yang nantinya diusung pada Pilkada mendatang juga harus bersedia membangun koalisi sehingga bisa berlayar pada Pilkada Rohul mendatang," kata Syahril. 
Salah seorang yang mengambil formulir PAN di hari pertama, H Sukiman menyatakan berterima kasih telah diberi kesempatan mendaftar pada penjaringan PAN Rohul ini. Ia berharap, ke depan PAN bersama dirinya dapat bersama-sama membangun Rohul lebih baik.

"Membangun negeri kita ini butuh kebersamaan, dan perbedaannya mari kita jadikan kekuatan membangun Rohul," kata Sukiman.*
 




Berita Lainnya