19 Zulhijjah 1441 H / Minggu, 9 Agustus 2020
Kebakaran Hutan di Australia Makin Ganas
dunia | Selasa, 12 November 2019
Editor : wisly | Penulis : republika
ist

SYDNEY - Peringatan darurat atas kebakaran di Australia terus terjadi. Selama sekitar satu jam telah terjadi delapan peringatan darurat yang dikeluarkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales (NSW RFS), Senin (11/11) malam waktu setempat.

Kebakaran semak telah melahap bagian wilayah New South Wales (NSW). Laporan The Guardian menyatakan bahaya kebakaran yang signifikan di Queensland dan Australia Selatan.

NSW RSF telah mengeluarkan delapan peringatan darurat untuk kebakaran hutan di seluruh negara bagian, termasuk kebakaran di Hillville Road (dekat Nabiac dan Failford), Llangothlin (dekat Armidale), Thunderbolts Way (utara Gloucester), Gulf Road (selatan-barat Tenterfield), dan Hillville Road (barat daya Taree). Sedangkan bahaya kebakaran masih dinilai sebagai bencana di Greater Sydney, Greater Hunter, dan wilayah Illawarra/Shoalhaven.

Ada lebih dari 50 kebakaran yang terjadi di NSW, sebagian besar tidak terkendali. Pihak berwenang di NSW memberikan peringatan tentang kondisi yang akan terus memburuk sepanjang hari dengan angin kencang dan suhu yang lebih tinggi.

Keadaan darurat kebakaran telah diumumkan di 42 wilayah pemerintah lokal di Queensland. Perhatian utama adalah di Queensland tenggara, dan kondisi diperkirakan memburuk hingga sore hari.

Berubahnya arah angin yang bergerak ke utara menuju pantai timur NSW pada malam hari diperkirakan dapat menciptakan bahaya yang signifikan. Hal ini sangat berpotensi mengubah arah api dan mengintensifkan angin.

Kebakaran hutan pun menyebabkan memburuknya kualitas udara yang signifikan. Kabut asap menutupi seluruh wilayah NSW dan Queensland tenggara.

Kondisi kebakaran hutan membuat sembilan sekolah di NSW barat laut dan Upper Hunter telah dievakuasi sebagai tindakan pencegahan. Jumlah itu menyusul ratusan sekolah dan sekolah lanjutan sudah ditutup oleh pemerintah negara bagian.

Menteri Pendidikan Sarah Mitchell mengatakan jumlah sekolah yang sekarang dievakuasi menjadi sembilan. Sekolah-sekolah itu dievakuasi sebagai tindakan pencegahan dan atas saran Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan.

"Keselamatan adalah yang utama, kita perlu mengambil tindakan pencegahan dan mengungsi untuk mengeluarkan anak-anak dari sana," kata Mitchell.

Sekolah-sekolah yang dievakuasi berada di sekitar Gloucester, Stratford dan Stroud, utara Newcastle, dan Moonbi dan Bendemeer, utara Tamworth. Delapan sekolah adalah sekolah dasar dan satu sekolah menengah.

"Ini sedang berlangsung saat kita berbicara sehingga kita hanya melakukan apa yang kita butuhkan untuk membawanya ke daerah yang aman," kata Mitchell.*




Artikel Terbaru
sportainment, Minggu, 9 Agustus 2020
Barcelona mengandaskan perlawanan Napoli 3-1 di leg kedua babak 16.

dunia, Minggu, 9 Agustus 2020
Sang miliarder Facebook, Mark Zuckerberg baru saja menjadi.

meranti, Sabtu, 8 Agustus 2020
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan.

pekanbaru, Sabtu, 8 Agustus 2020
Asosiasi Media Siber Indonesia {AMSI} Riau akan menggelar seminar.

sportainment, Sabtu, 8 Agustus 2020
Manchester City melangkah mantap ke babak perempatfinal Liga.

potret, Jumat, 7 Agustus 2020
Sejumlah karyawan melakukan aktivitas di Terminal Peti Kemas (TPK).

meranti, Jumat, 7 Agustus 2020
Sebanyak 93 tapal batas desa dari 96 desa yang ada di Kepulauan.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah, dan kali ini.

dunia, Jumat, 7 Agustus 2020
Pemulihan ekonomi di seluruh dunia bisa terjadi lebih cepat jika.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Pascameningkatnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau.

Otomotif
Kamis , 06 Agustus 2020