22 Zulhijjah 1441 H / Rabu, 12 Agustus 2020
MPA dan Crew Leader Meningkatkan Kompentensi Diri di PT RAPP
pelalawan | Kamis, 14 November 2019
Editor : wisly | Penulis : rls
Kegiatan diikuti 33 MPA dan 21 Crew Leader dari lima Kabupaten di Provinsi Riau. Di antaranya Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kepulauan Merani.(ist)

PANGKALAN KERINCI - Pelatihan Penyiapan Lahan Tanpa Bakar dan Pelatihan Dasar Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Crew Leader dari program Desa Bebas Api, merupakan bentuk respon positif PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan diikuti 33 MPA dan 21 Crew Leader dari lima Kabupaten di Provinsi Riau, di antaranya Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kepulauan Merani.

“Masalah Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pihak pemerintah saja tetapi pihak swasta dan instansi terkait juga harus ikut terlibat dalam pencegahan karhutla," tutur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio saat membuka kegiatan, Rabu (13/11) di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Town Site 2, Pangkalan Kerinci.

Dikatakannya, tujuan diadakannya pelatihan untuk menambah wawasan dan ilmu kita bersama. Karena selesai pelatihan diharapkan kepada peserta memiliki keterampilan untuk dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

GM SHR PT RAPP, Wan Jakh mengatakan, dalam pelatihan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, PT RAPP selalu bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

"Untuk itu, RAPP mendukung penuh tindakan pencegahan karhutla, salah satunya melalui program Desa Bebas Api atau Free Fire Village Program (FFVP) yang mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahannya," jelas Wan Jack.

Hal senada juga disampaikan Manager FFVP PT RAPP, Sailal Arimi. Dikatakannya, melalui pelatihan ini, diharapkan MPA yang berada di berbagai desa, mampu meningkatkan keahlian mereka menghadapi kebakaran lahan dan hutan.

"Kami ingin mempersiapkan dan meningkatkan keahlian personil MPA dalam hal penanganan kebakaran. Semoga ke depannya, bila terjadi kebakaran di Desa, MPA dapat langsung mengambil tindakan pemadaman dengan tepat,'' jelas Sailal.*




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 12 Agustus 2020
Layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera telah berangsur.

pekanbaru, Rabu, 12 Agustus 2020
Lagi - lagi angka kasus terkonfirmasi Covid-19 Riau bertambah hari.

dunia, Selasa, 11 Agustus 2020
Rusia menjadi negara pertama di dunia yang mendaftarkan vaksin.

pekanbaru, Selasa, 11 Agustus 2020
Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Virus Corona di Kota.

etalase, Selasa, 11 Agustus 2020
Terkait terbakarnya Satu unit gedung yang berada di belakang area.

etalase, Selasa, 11 Agustus 2020
FPK Riau silahturahmi dengan Wagubri yang juga Ketua Dewan.

etalase, Selasa, 11 Agustus 2020
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor.

etalase, Selasa, 11 Agustus 2020
Menjawab kebutuhan anak muda terutama pelajar dan mahasiswa untuk.

sportainment, Selasa, 11 Agustus 2020
Manchester United (MU) susah payah lolos ke babak semifinal Liga.

dunia, Senin, 10 Agustus 2020
Otoritas India mencatat lebih dari 1.000 kematian akibat virus Corona.

Otomotif
Kamis , 06 Agustus 2020