Kamis | 05 Desember 2019
PSMTI Riau Audiensi Dengan Wagubri
Menjelang pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama.


Rabu | 04 Desember 2019
PSMTI Riau Nobar Film Susi Susanti Love All
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar Nonton Bareng.

Rubrik : pekanbaru
Diskes Pekanbaru Ingin Bentuk Tim Tangani DBD
Editor : wisly | Penulis: Delvi Adri
Minggu , 17 November 2019
ilustrasi

PEKANBARU - Sejak Januari hingga November ini, sudah ada lima warga Pekanbaru menjadi korban Demam Berdarah Dengue (DBD). Lima warga itu meninggal dunia lantaran terlambat penanganan.

Menanggapi itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Amin mengatakan, sudah memerintahkan jajaran Diskes agar membentuk tim baru.

Tim ini, kata dia akan berupaya menekan angka DBD di Ibukota Provinsi Riau. Tim ini, tambahnya, akan berkoordinasi dengan instansi lain.

Instansi yang Ia maksud, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Saya sudah perintahkan bawahan untuk membentuk tim baru dalam penanganan DBD yang melibatkan seluruh instansi terkait," kata Amin, Minggu (17/11/2019).

Sebelumnya, ada 365 warga Pekanbaru yang pernah terjangkit DBD. Lima di antaranya itu meninggal dunia. Namun, Amin mengklaim angka itu menurun dari tahun lalu.

"Pada 2018, penderita DBD yang meninggal mencapai 10 orang. Penderita yang mendapat perawatan mencapai 600 orang lebih," jelasnya. *




Berita Lainnya