Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : nasional
Kasad Indonesia dan Australia Saksikan Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo
Editor : wisly | Penulis: rls
Jumat , 22 November 2019

SITUBONDO – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Indonesia, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kasad Australia, Lieutenant General Richard Burr menyaksikan puncak Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo Tahun 2019 di wilayah perbukitan sekitar Markas Komando Pusat Latihan Tempur (Mako Puslatpur) 5 Marinir, Baluran, Jawa Timur, Kamis (21/11/2019).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya di Situbondo, Jawa Timur.

Dijelaskan Kadispenad bahwa usai menyaksikan manuver serangan Infanteri Mekanis TNI AD dan AD Australia  dengan menggunakan kendaraan tempur mekanis yang menjadi andalan negara masing-masing, Jenderal TNI Andika Perkasa dan  Lieutenant General Richard Burr sekaligus menutup secara resmi latihan bersama yang telah berlangsung
sejak tanggal 13 hingga 21 November ini.

"Latihan bersama  ini melibatkan personel dari satuan Brigif Mekanis Raider 6 Divif-2/Kostrad sebanyak 184 orang dan 1st Brigade Angkatan Darat Australia sebanyak 100 orang," ungkap Candra.

Ditambahkan Kadispenad, di tahun 2019 ini merupakan latihan bersama Wirra Jaya Ausindo yang ke-8 kalinya,  bertujuan untuk mempererat hubungan antara Angkatan Darat kedua negara dalam rangka menjaga stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

“Latihan ini telah menjadi semacam tradisi yang mencerminkan komitmen persahabatan kedua negara dan kedua Angkatan Darat,” ujarnya.

Sementara itu, Kasad Andika Perkasa dalam kesempatan tersebut  berpesan kepada  seluruh peserta latihan bersama untuk tetap menjaga tali persahabatan dengan cara bertukar nomor telepon dan kontak WhatsApp, agar masih bisa saling berkomunikasi meskipun latihan telah usai.*

 




Berita Lainnya