19 Zulhijjah 1441 H / Minggu, 9 Agustus 2020
PSMTI Pekanbaru Sukses Gelar KOCI ke-2
huawen | Rabu, 4 Desember 2019
Editor : wisly | Penulis : rls
Foto bersama

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, belum lama ini, menggelar kegiatan pemilihan Koko dan Cici (KOCI) Riau yang kedua kalinya di aula Sekolah Darma Yudha pada Minggu petang (1/12).

Kegiatan yang didukung oleh PSMTI Provinsi Riau, Peranan Wanita (Perwanti) PSMTI Riau dan Ikatan Koko Cici (IKOCI) itu diikuti 11 pasang finalis dari kota-kota Dumai, Siak, Duri, Bengkalis, dan Pekanbaru. Bertujuan untuk memilih pemuda-pemudi yang memiliki wawasan sosial budaya Tionghoa, talenta, dan pengetahuan tentang potensi wisata di Bumi Lancang Kuning.

Selama dikarantina selama 2 hari, para finalis dibekali berbagai pengetahuan, seperti sejarah dan budaya Tionghoa Nusantara yang disampaikan oleh Wakil Ketua PSMTI Riau, Ket Tjing, potensi destinasi wisata oleh Dinas Pariwisata Riau Tabrani. Personal Branding oleh Cristian Pramudana (Darma Yudha), Public Speaking oleh Chef Collin, dan Koreografer Anita.

Usai penampilkan potensi dan wawasannya di hadapan para Dewan Juri yang terdiri dari Hendrik Wijaya (utusan IKOCI Pusat), Erlina dan Veronica (PSMTI Riau), Chef Collin dan Anita selaku Koko Cici (KOCI) Riau Angkatan I Tahun 2018, akhirnya terpilih Koko Cici Riau Angkatan II Terbaik Tahun 2019, yaitu Koko Landon dan Cici Cynthia Wiranda. 

Juri juga memutuskan Koko dan Cici wakil 1 Riau, yaitu Koko Jefson dan Cici Maydelyn Goh, Koko dan Cici wakil 2 Riau, yaitu Koko Wendi dan Cici Pauline Octarina Tan. Sementara itu, Koko Andrea Anderson Kie dan Cici Patricia Tiffany Tan dinobatkan sebagai Kocu Favorit tahun 2019, serta Koko Koko Richie Tanio dan Cici Shellen Go dinobatkan sebagai Koko Cici Riau Berbakat tahun 2019.

Menurut Ketua Panitia Jimmy Zhang, KOCI Riau selanjutnya akan mengikuti pemilihan KOCI tingkat Nasional yang akan diglar di Kota Makasar pada tahun 2020 mendatang.

“Semoga KOCI Riau dapat mengharumkan nama Riau dan membawa trophy KOCI nasional ke Riau,” harap Jimmy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ptl Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Yose Rizal Zein, Wakil Ketua PSMTI Pusat Wilayah Sumatera, Peng Suyoto, Ketua PSMTI Provinsi Riau, Stephen Sanjaya dan para sponsor diantaranya Christian Pramudana, Nett Djaya dari Kims Butik dan lainnya.*




Artikel Terbaru
sportainment, Minggu, 9 Agustus 2020
Barcelona mengandaskan perlawanan Napoli 3-1 di leg kedua babak 16.

dunia, Minggu, 9 Agustus 2020
Sang miliarder Facebook, Mark Zuckerberg baru saja menjadi.

meranti, Sabtu, 8 Agustus 2020
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan.

pekanbaru, Sabtu, 8 Agustus 2020
Asosiasi Media Siber Indonesia {AMSI} Riau akan menggelar seminar.

sportainment, Sabtu, 8 Agustus 2020
Manchester City melangkah mantap ke babak perempatfinal Liga.

potret, Jumat, 7 Agustus 2020
Sejumlah karyawan melakukan aktivitas di Terminal Peti Kemas (TPK).

meranti, Jumat, 7 Agustus 2020
Sebanyak 93 tapal batas desa dari 96 desa yang ada di Kepulauan.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah, dan kali ini.

dunia, Jumat, 7 Agustus 2020
Pemulihan ekonomi di seluruh dunia bisa terjadi lebih cepat jika.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Pascameningkatnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau.

Otomotif
Kamis , 06 Agustus 2020