Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.


Senin | 20 Januari 2020
Vihara Dhamma Metta Arama Serahkan 400 Paket Sembako
Memudahkan warga Tionghoa kurang mampu untuk merayakan Tahun Baru Imlek,.

Rubrik : pekanbaru
Gerakan Seribu Koin
Siswa SDN 110 Pekanbaru Kumpulkan Sumbangan untuk Palestina
Editor : putrajaya | Penulis: Linda
Kamis , 05 Desember 2019
Siswa, majelis guru dan karyawan SDN 110 Pekanbaru saat mendengar muhasabah di acara tablik akbar yang digelar di sekolah itu, Kamis (5/12). Pada kesempatan itu dilakukan pengumpulan sumbangan untuk membantu warga Palestina. (ist)

PEKANBARU - Ratusan murid SDN 110 Pekanbaru berurai air mata saat mendengar muhasabah oleh Ustaz Dendi Muhammad.
Acara ini bersempenda tablik akbar mengumpulkan seribu koin untuk membantu warga Pelestina yang ditaja Yayasan Fajar Imam Azzahra Pekanbaru di SDN 110 Pekanbaru, Kamis (6/12).

Dari kegiatan itu terkumpul sumbangan Rp 3.582.700 yang berasal dari para siswa, orang tua murid, majellis guru serta karyawan SDN 110 Pekanbaru.

"Acara ini sangat bagus untuk mendidik anak-anak agar peduli terhadap sesama. Membantu mereka yang terzolimi, tertindas sebagai wujud solidaritas kita. Tidak sedikit anak-anak yang tidak berdosa ikut menjadi korban," ujar Kepala SDN 110 Pekanbaru, Hj Dewi Sasmita SPd.

Sebelumnya pihak sekolah juga sudah memberikan sumbangan pakaian layak pakai dan sejunlah uang ke panti asuhan untuk menumbuhkan jiwa peduli sesama kepada para siswa sejak dini.

Acara tabliq akbar yang diadakan di SDN 110 Pekanbaru ini merupakan lanjutan kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Fajar Iman Azzahra Pekanbaru pada 19 Oktober 2019 di Masjid Agung An Nur.

Acara serupa juga diadakan di seluruh TK dan SD yang ada dikota Pekanbaru. Namun tidak semua sekolah bisa ikut berpartisipasi saat itu karenanya  pihak yayasan melakukan kegiatan serupa di sekolah yang jumlah siswanya diatas 600 orang.

"Tingkat TK dan SD ini jarang tersentuh untuk membantu saudara kita yang di Palestina ini. Kita merasa terhanyut melihat penderitaan mereka makanya kita mengajak murid TK dan SD baik negeri maupun swasta untuk ikut berempati dan bersimpati serta berbagi tidak hanya di lingkungan terdekatnya saja", ujar Yulis selaku ketua panitia dari Yayasan Fajar Iman Azzahra. [rls/lda)




Berita Lainnya